Gaya PAN Jual Mahal

Gaya PAN Jual Mahal
Istimewa
2 minute read

“Masih jauh Belanda. Kami sedang bangun (penjajakan koalisi), yang mana saja nanti. Makanya saya datang ke PDIP, Gerindra, Golkar, PKB.” ~ Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.


PinterPolitik.com

Ada yang menarik dari isi pidato Prabowo dalam Rakornas Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4). Yaitu penegasan Prabowo siap maju menjadi calon presiden bila dimandatkan oleh Gerindra dan didukung oleh partai koalisi PKS dan PAN. Mmm, gak pede ya, jadi cari temen tambahan?

Dari kedua partai yang disebutkan dalam isi pidato Pak Prabowo, sejauh ini sih hanya PKS yang benar-benar nempel setia mendampingi Gerindra. Ya meski belum ada hitam di atas putihnya sih, setidaknya gak kayak PAN yang masih uring-uringan mencari kubu yang tepat untuk berkoalisi.

Kedatangan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam Rakornas Gerindra, memang disebut-sebut sebagai indikasi kuat partai tersebut akan mendukung Prabowo sebagai Capres dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Belakangan sih, Zulkifli membantahnya. Jiah, cape deh.


Masih jauh lah Belanda, jadi gak perlu tergesa-gesa. Begitu lah ya kira-kira yang ada dibenak Zulkifli. Jadi gak perlu tergesa-gesa menentukan pilihan dalam Pilpres 2019. Apalagi saat ini, masih ada waktu sekitar empat bulan sebelum pendaftaran capres dan calon wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum.

Gimana mau dukung Gerindra dengan Prabowonya sebagai Capres, Zulkifli kan juga diusung PAN sebagai Capres, masa iya jeruk makan jeruk. Aya aya wae ah. Nah, gosipnya nih PAN akan memutuskan kemana haluan partainya saat Rakernas partai pada bulan Mei mendatang. Jadi dukung Prabowo gak nih?

Kayaknya nih ya, PAN ragu dapat jatah Cawapres kalau bersama Gerindra. Toh ada PKS yang lebih getol minta jatah Cawapres untuk Prabowo. Daripada nunggu sesuatu yang gak pasti, ya mending liat perkembangan ke depan, siapa tau Demokrat dan PKB kembali sepakat bentuk poros ketiga.

Gaya bingit sih PAN ini, pake jaga gengsi segala menunda dukungan. Padahal di lokasi Rakornas Gerindra, Zulkifli keliatan yang paling semangat lho. Sampe menyebut Pak Prabowo sebagai Capres, padahal mah Rakornasnya aja belum dimulai. Sa ae lau, godain Pak Prabowo, hahaha. (K16)

[related_posts_by_tax posts_per_page="7" taxonomies="category,post_tag" order="ASC"]