Gatot Taklukan Prabowo

Gatot Taklukan Prabowo
Gatot Nurmantyo dan Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Siapapun bisa menangani kemenangan. Hanya yang kuat yang tahan kekalahan.” ~ Adolf Hitler


PinterPolitik.com

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kini tak malu – malu kucing lagi. Ia telah siap mencalonkan diri sebagai Calon Presiden ataupun Calon Wakil Presiden di Pilpres 2019.

Kemungkinan Gatot untuk maju dalam kontestasi politik memang sudah diperkirakan banyak orang, namun setelah menyatakan kesediaannya lalu bagaimana nasib selanjutnya? Akankah Gatot menerima pinangan lingkaran koalisi yang kuat untuk menantang Jokowi?

Benar sudah dugaan, banyak partai politik yang terpikat dengan sosok Gatot. Tapi hal ini rasanya tak aneh, karena sebelum mencapai purnatugasnya sebagai Panglima TNI, Gatot juga sempat ditawari banyak partai politik untuk bergabung.

Kemanakah Gatot akan berlabuh? Weleeeeh weleeeeh, ayo dipilih, dipilih yang srek yang mana. Spekulasi mulai mengemuka, Gatot akhirnya mulai dijodoh – jodohkan dengan para tokoh nasional.


Awalnya Gatot dijodohkan dengan Jokowi untuk mengisi posisi Calon Wakil Presiden. Kayanya untuk mendukung petahana belum adanya sinyal yang terbaca. Karena belum ada tanda  – tanda  antara Jokowi dan Gatot.

Entahlah mungkin nantinya kolaborasi Jokowi – Gatot muncul di hari menjelang pendaftaran. Tapi kalau wacana perjodohannya itu menempatkan Gatot menjadi Capresnya, sementara Jokowi Cawapresnya, gimana? Ahhh syudahlah, kayaknya ga mungkin deh.

Selain itu, perjodohan masih berlanjut, kini Gatot mulai disandingkan dengan rivalnya Jokowi yaitu Prabowo Subianto. Weedeeewww, kolaborasi sesama berlatarbelakang militer dinilai bisa menjadi ancaman bagi petahana.

Prabowo dan Gatot pun sangat dimungkinkan menjadi alternatif dan jawaban atas wacana yang menyatakan adanya calon tunggal di Pilpres 2019. Jokowi sang petahana, bersiaplah karena Prabowo – Gatot akan menjadi penantang yang seimbang.

Baca juga :
Asing di Papua, Pemerintah Trauma?

Namun, bila perjodohan lebih menginginkan Gatot sebagai Capresnya, sementara Prabowo sebagai Cawapresnya gimana? Waduhhh, berabe nih, weeleeeeh weleeeeh.

Mau tak mau sih Prabowo harus legowo, karena dari segi kekuatan ternyata Gatot sangat melebihi kekuatan dari Prabowo. Wedeewww, Prabowo bisa dikalahkan Gatot? Gatot bisa apa? Apa kekuatan Gatot?

Ternyata eh ternyata Gatot bisa kalahkan Prabowo dalam hal kekayaan. Katanya sih, Gatot lebih kaya dibandingkan Prabowo, uupppssss. (Z19)

Facebook Comments