Gatot Si Capres Medsos

Gatot Si Capres Medsos
Istimewa
2 minute read

“Salah satu agenda kami menjalin silaturahmi kepada partai-partai yang ada di Indonesia ini. Bukan cuma Partai Bulan Bintang. Banyak partai sudah kita kirim surat untuk meminta audiensi.”~ Sekjen RSPN Sumiarsi.


PinterPolitik.com

Sebagai Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo paling tau lah mengenai potensi Perang Proxy melalui Media Sosial. Sekarang ini udah gak zamannya adu kekuatan secara fisik. Semua dilakukan melalui alunan jempol di layar touchscreen smartphone kita coeg.

Itu sebabnya mulai muncul ‘Gerakan 10 Juta Like Mandat Rakyat untuk Gatot Nurmantyo’ di jejaring sosial Facebook. Page di Facebook ini baru saja dibuat pada Kamis (12/4). Meski baru dibuat, akun fanpage ini sekarang sudah mendapatkan 6.129 like loh. Tapi buzzer bukan tuh yang nge-like.

Ini iseng apa serius sih. Yang bikin page-nya siapa sih, kok jadi kepo nih eike. Sejauh ini sih memang belum ketahuan siapa yang bikin page ini. Nanti paling juga diklaim sebagai gerakan yang murni datang dari rakyat, sa ae lau. Tapi kalau ternyata cuma dapat dikit like-nya, diapus deh page-nya, buahahaha.

Dari pada malu, iya gak. Ya bener dung diapus aja. Wah, kayaknya Gatot niru-niru strateginya Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang saat ini juga masif mengkampanyekan dirinya sebagai Capres lewat media sosial. Cie caranya samaan nih ye, prikitiew.


Gatot Si Capres Medsos

Padahal kan udah punya dua kelompok relawan yang telah mendeklarasikan dukungannya kepada Gatot. Keduanya adalah Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) dan Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN). Tapi rasanya kurang lah ya kalau gak ikut ngeriweuh di media sosial. Biar kekinian gitu loh.

Tapi apalah arti dukungan di media sosial itu tanpa adanya dukungan dari partai pengusung. Hingga saat ini, Gatot memang belum mendapat dukungan resmi dari parpol. Padahal syarat untuk maju di Pilpres 2019 adalah mendapat dukungan dari gabungan partai yang memiliki suara sah Pemilu 2014 minimal 25%.

Apakah ini artinya Gatot seperti yang dikatakan oleh Erasmus of Rotterdam (1466-1536), bahwa Ada beberapa orang yang hidup di dunia mimpi, dan ada beberapa yang menghadapi kenyataan. Jadi Gatot mau jadi Capres tanpa ada Parpol yang mengusung nih? Ngimpi kali ya. Eh, tetep bisa kok jadi Capres, tapi Capres di Medsos aja maksudnya, buahahaha. (K16)

[related_posts_by_tax posts_per_page="7" taxonomies="category,post_tag" order="ASC"]