Gatot Jadi Rebutan Dua Kubu

Gatot Jadi Rebutan Dua Kubu
Gatot-Nurmantyo. (Foto: Nusantara.news)
2 minute read

“Pegang rahasianya, rebut tempatnya berada, dan sudutkan. Menggenggam rahasia seseorang sama dengan menggenggam jiwanya.” ~Akiyoshi Rikako


PinterPolitik.com

Joko Widodo (Jokowi) bisa dibilang merupakan tokoh bersinar yang ingin dimiliki banyak orang. Terlihat dari banyaknya politisi yang menawarkan diri sebagai cawapresnya beberapa waktu lalu. Tidak perlu repot melobi sana-sini, Jokowi hanya perlu memilih, dengan kebingungan yang teramat sangat tentunya. Mau bagaimana lagi, wong pilihannya bejibun. Uwuwuwuw.

Setelah memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya, kini saatnya Jokowi merancang sususan tim pemenangan. Namun, hingga saat ini belum terlihat seperti apa wujud dari ketua timses Jokowi-Ma’ruf. Bahkan, koalisi petahana mendaftarkan struktur tim pemenangan tanpa ketua.

Wah, apakah ini merupakan petanda bahwa pihak petahana sedang dirundung kegalauan yang luar biasa? Tapi ngomong-ngomong nih, bingungnya karena terlalu banyak pilihan apa karena nggak ada yang mau nih? Ehehehe.

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy pernah memberikan bocoran, katanya Jokowi sudah mengantongi tiga nama berinisial ‘M’ yang akan dinobatkan sebagai ketua timses. Ah, tapi rasanya kok kurang meyakinkan ya kalau doi yang bilang. Suka bikin salah paham sih. Yang terakhir bahkan ada yang sampe baper. Itu loh, yang berinisial ‘M’ juga. Wkwkwkwk.

Hmm, tapi bisa juga ada benarnya. ‘M’ yang pertama adalah M. Jusuf Kalla, tapi ditolak karena mau ngurus negara. ‘M’ yang kedua Mahfud MD, ehh ditolak juga karena ingin netral sebagai salah satu dewan pengarah BPIP. Terus, ‘M’ yang ketiga siapa? Masa Mardani Ali Sera? Hehe.

Alih-alih muncul nama baru berinisial ‘M’, kini terdengar nama eks Panglima TNI Jenderal (Purn.) Gatot Nurmantyo. Kabar ini mulai berhembus sejak pernyataan Anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Al Habsyi bilang kalau Jokowi ingin menggandeng Gatot untuk mengimbangi kubu lawan yang mengangkat Djoko Santoso. Bener nggak sich?

Hm, sampai sekarang kabar bergabungnya Gatot masih simpang siur. Namun, kubu petahana telah memberikan lampu hijau jika Gatot ingin masuk ke dalam tim pemenangan. Tapi nih, kubu Prabowo-Sandi juga nggak kalah gatelnya, mereka juga mau menggaet Gatot yang punya basis massa. Sandiaga bahkan sudah mengirim surat kepada Gatot untuk bertemu dan mengajaknya bergabung.

Hayoo, rebut-rebutan Gatot nih ye… Kira-kira siapa ya yang bakal menang?

Eh, ngomong-ngomong ku jadi penasaran, Gatot masih baper soal pencopotan jabatannya sebagai Panglima TNI nggak? Waktu itu kan baru banget menjabat. Jadi, kayaknya bakal ke kubu Prabowo-Sandi, deh. Eh tapi belum tentu juga, siapa tahu tawar-menawar di geng petahana lebih maknyus ya khannn? Ups! (E36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here