Gatot ‘Dijebak’ PAN

Gatot ‘Dijebak’ PAN
Gatot Nurmantyo dan Zulkifli Hasan. (FotoL Istimewa)
2 minute read

“Engkau tidak harus memangku jabatan agar bisa menjadi seorang pemimpin.”


PinterPolitik.com

Partai Amanat Nasional (PAN) seringkali berada pada posisi yang bias. Kadang bisa jadi oposisi, kadang juga berada di dalam koalisi.

Hmmmm, diri dua kaki kali ya, yang mana yang untung di situ kali ya?

Dulu sempet berikrar jadi koalisi permanen, woailahhhh ujung – ujungnya masuk juga tuh jadi Menteri dari PAN di era kabinet sekarang, hmm politik dua kaki. Biar dikata seimbang bukan? Weleeeh weleeeh.

Lumayan dapet kursi Menteri niyeee. Siapa coba yang bisa menolak jabatan Menteri kecuali yang ga dikasih, waduh, yaiyalahhh kalau nolak itu kan ada tawaran kalau ga ada tawaran ya ga mungkin ada penolakan lah, heuuuhhh.

Belakangan ini PAN kembali diduetkan dengan Partai Gerindra dan PKS. woailaaahh, tiga kolaborasi ini lah itulah. Wadidaaww, koalisinya yang dikomandoi oleh Rizieq ya? Uhuhuy.

Kalau Rizieq jadi Calon Presiden, berarti tiga partai inilah yang akan jadi kendaraan politiknya, waduuuh, yakin mau ngasih tiket Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden ke Rizieq? Bukan bermasalah dengan kapasitasnya, tapi gimana mau dicalonin, orangnya aja masih jauh begitu.

Tapi pas ditanya pengusungan Rizieq kok PAN ga berkilah, malah ikut – ikut aja, hadeuuhh, keseringan buang angin segar mulu. Iya sih sekarang PAN itu jadi Ketua MPR, Menteri, dan apalagi sempet jadi Cawapres di Pilpres 2014 lalu. Ya walaupun gagal, tapi gapapa lah.

Kini PAN juga lagi mepet Jenderal Gatot Nurmantyo, sang mantan Panglima TNI yang kini sudah pensiun dan masuk ke dunia politik, bebas dong kalau purnatugas, weleeeh weleeeh.

Tapi ini angin segar ala ala PAN ga nih, masa nantinya Gatot udah siap – siap diusung ehhh malah geser dukungan ke orang lain lagi. Gimana PAN siap dukung Gatot? Ehmmm, gimana ya?

Baca juga :
Manuver KADIN, Israel "Penyelamat" Indonesia?

Ya emang begini nih, bingung kalau PAN main dua kaki jadi omongannya beda – beda, weleeeh weleeeh. Kan masa iya ga dipikirin juga, apalagi Gatot sudah mendeklarasikan diri, huffft, ngeri kali ya.

PAN itu sebenernya mau – mau engga engga, tapi bahasa Ketua Umumnya nanti akan ada karpet biru untuk Gatot. Inget ya jangan sembarangan percaya, weleeeh weleeeeh. (Z19)

Facebook Comments