Gatot Capres ‘Mubazir’

Gatot Takut Gatot dalam Berpolitik
(doc: kumparan.com)
2 minute read

“Politik itu mahal, bahkan untuk kalahpun kita harus mengeluarkan banyak uang.” ~ Will Rogers


PinterPolitik.com

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah memantapkan pilihannya untuk masuk ke dunia politik.

Yang jelas sih pasti karena ada yang menggoda ya, untuk masuk ke dunia politik. Upppss, tapi coba dipikir lagi deh, kondisi sudah tak seperti dulu lagi nih. Gatot dulu sih sempet dapet banyak tawaran, weeiiitts itu juga pas masih jadi Panglima TNI.

Kalau pas Gatot udah pensiun begini, rasanya partai politik ga segencar dulu deh. Kalau mau masuk syukur, engga juga ya udah. Nah loh, kalau begini gimana dong ceritanya, pupus sudah dong harapannya pengen jadi Presiden, weleeeh weleeeh.

Hmm, tapi sebentar, kayaknya masih ada peluang buat Gatot biar nasibnya itu bisa lumayan lah di dunia politik. Udah nanggung kecemplung, ngapain masih ragu – ragu, nyemplung aja sekalian.


Ya walaupun kalau kata Soe Hok Gie, politik itu merupakan sesuatu yang paling kotor, tapi kalau udah kepepet begini, terjun aja sekalian, weleeeeh weleeeh.

Nah tujuan Gatot kan udah jelas nih, masuk partai biar dapet kendaraan buat nyalon jadi Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden. Waduh, dicoba dulu deh, siapa tau di partainya itu udah ga ada tokoh yang ingin dimajukan jadi RI 1 atau 2. Kalau begini, ada peluang lah Gatot bisa merapat, hmmm.

Tapi kalau di partainya itu kalau masih ada ketokohan, weeiittss jangan harap dah bisa masuk. Memang susah sih langsung masuk begitu aja ke partai, masa partai tiba – tiba mau aja diarahin buat usung Gatot jadi Calon Presiden, darimana asalnya itu hadeuuuhhh.

Kalau pintu partai masih tertutup gitu, ya mau ga mau deh Gatot harus mancing dulu biar punya daya tawar ke partai politik. Namanya mancing kan belum tentu dapet, hmmm.

Akhirnya, Gatot bikin Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) yang bikin acara deklarasi dukungan untuk Gatot di 28 Provinsi jelang Pilpres 2019.

Baca juga :
Papua, Tren atau Aktor Global?

Emang deklarasi beginian ampuh gitu ya? Weiitss, namanya juga politik, kalau kalah sudah pasti rugi, tapi kalau menang juga belum tentu untung, yang ada cuma buang – buang duit aja, mubazir, weleeh weleeh. (Z19)