Ganjar Sindir Amien Rais?

Ganjar Sindir Amien Rais
Ganjar dan Forkompimda Jawa Tengah (foto: kompas.com)
3 minute read

Ilmu pengetahuan dapat mengangkat orang keluar dari kemiskinan dan menyembuhkan penyakit. Itu, pada gilirannya, akan mengurangi kerusuhan sipil”. – Stephen Hawking


Pinterpolitik.com

Kerusuhan 21-22 Mei kemarin memang memberikan dampak besar ya gengs. Tidak hanya stabilitas keamanan negara dan Jakarta, tetapi juga hal ini memberikan dampak terhadap stabilitas ekonomi juga ya cuy, baik yang online maupun yang non-online.

Terlepas dari itu, dampak dari aksi demonstrasi kemarin ternyata juga membuat kalangan lain di luar DKI Jakarta angkat bicara loh gengs. Misalnya nih, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) yang terdiri dari Bupati dan Wali Kota se-Jawa Tengah meminta agar tidak mengeluarkan kalimat atau pernyataan yang bersifat provokatif cuy.

Selain itu, mereka juga mendukung penuh aparat penegak hukum untuk mencari dalang di balik kerusuhan kemarin. Mereka menilai bahwa kerusuhan di Jakarta itu terjadi akibat adanya aktor ketiga yang menjadi kompor cuy hingga ahirnya meleduk beneran.

Di tahun 2014, ada sekelompok orang yang melakukan ruwatan di depan rumah sang tokoh karena dianggap sebagai sengkuni. Siapakah tokoh itu? Dia, Amien Rais cuy. Apa yang dimaksud Ganjar doi? Click To Tweet

Soalnya nih, menurut Ganjar dunia internasional sebenarnya sudah menilai bahwa penyelenggaraan Pemilu di Indonesia ini telah berjalan secara baik dan tertib. Eh, ternyata di lapangan malah terjadi kerusuhan sampai begitu besarnya. Nah, kalau kata Ganjar ada sengkuni melakukan provokasi sehingga kerusuhan bisa meletus.

Melihat kondisi seperti sekarang ini, siapa ya kira-kira sengkuni yang dimaksud oleh Ganjar? Hayo, tau nggak? Hmmm, bikin penasaran aja nih.

Nah, kalau ditelusuri ternyata ada tokoh politik Indonesia yang pernah dijuluki sebagai sengkuni. Di tahun 2014, ada sekelompok orang yang melakukan ruwatan di depan rumah sang tokoh karena dianggap sebagai sengkuni. Siapakah tokoh itu? Amien Rais. Ckckckck.

Waduh, apakah ini artinya Pak Ganjar menyindir Pak Amien sebagai sosok yang provokator di kerusuhan tersebut? Gak tau juga ya, tapi yang jelas, Amien memang dikenal punya kata-kata berapi-api yang kerap dialamatkan ke pelaksanaan Pilpres 2019.

Baca juga :
Illuminati Jegal Kang Emil Sebelum 2024

Gak hanya itu, Amien juga jadi orang pertama yang menyerukan kata people power hingga bertransformasi menjadi Gerakan Kedaulatan Rakyat .

Ah, tapi masa sih Ganjar menyindir Amien Rais? Ya, cuma Ganjar yang tahu siapa sengkuni yang dimaksud.

Kalau emang benar, wadaw, bahaya cuy, bisa muncul perang Baratayuda di babat tanah Jawa Tengah nih, kan Amien Rais juga asli Surakarta. Untuk membuktikannya, kita tunggu aja ya gengs kelanjutan ceritanya. Sambil seruput kopi hangat pas malam hari, kan sekarang Bulan Ramadan. Hehehe. (F46)

Facebook Comments