Ferry, “Sahabat Kepompong” Sandiaga

Ferry, Sahabat Kepompong Sandiaga
Ferry M Baldan. (Foto: Kompas)
2 minute read

“Persahabatan bagai kepompong,” lirik lagu Kepompong oleh Sind3ntosca.


PinterPolitik.com

Mendekati pilpres 2019, masing-masing kubu sibuk membangun struktur tim pemenangan agar mampu menjalankan manuver-menuver canggih untuk meraup suara rakyat. Nah, untuk itu, masing-masing kubu saling berebut dukungan para orang berpengaruh, berebut kawan, berebut politisi.

Dalam politik hal tersebut memang sudah biasa, hanya kadang politisinya saja yang kurang terbiasa, akhirnya main baper-baperan. Uwuwuwuw, rumit banget sih hidup kalian… Hehehe.

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang di Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla, Ferry Mursyidan Baldan, bergabung ke dalam Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Katanya ini merupakan permintaan khusus dari sahabatnya, Sandiaga Uno.

Uluhuluh, co cwit ya gaes. Ini baru namanya sahabat sejati, selalu mendukung setiap saat. Eh, tapi kok desas-desus yang beredar di kubu sebelah beda ya? Hmmm…

Sandiaga sayang Ferry Baldan karena sama-sama penggemar emak-emak. Uwuwuwuw, co cwitt~ Click To Tweet

Ferry sempat menjadi politisi Golkar sebelum bersandar ke Nasdem. Tapi sampai sekarang, status doi di dalam partai masih abu-abu. Nasdem mengatakan kalau Ferry sudah lama nggak datang ke partai pasca di-reshuffle Jokowi.

Oalaahh, jadi ternyata ada yang ngambek nih ceritanya. Lah emang waktu kerja jadi menterinya gimana? Kok sampai diganti? Kinerja kurang apa gimana?

Ferry menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang dalam rentang waktu 27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016. Setelah mencopot Ferry, Jokowi menempatkan Sofyan Djalil. Sementara itu, Nasdem mengaku tidak akan memberikan sanksi kepada Ferry. Jadi sekarang masih dianggap atau nggak nih?

Ferry mengungkapkan alasannya mengapa memilih Prabowo-Sandiaga. Dia mengaku sudah sangat mengenal dua tokoh tersebut, sudah dekat. Kalau menurut Sandi, hubungannya dengan Ferry dapat berjalan baik karena sering jalan pagi bersama. Ferry pun menurut Sandi sama-sama penggemar emak-emak. Emmm, eike juga nggak kebayang sih kalau Pak Ferry atau Bang Sandi itu pecinta bapak-bapak.

Baca juga :
Politik Kuliner Rocky Gerung

Sampai sekarang, Ferry masih belum mengetahui bidang apa yang akan dilimpahkan kepadanya sebagai Tim Pemenangan Prabowo-Sandi nanti. Namun, dia mengaku sudah menyampaikan soal pengalamannya tim sukses di bidang komunikasi politik dan pengawalan proses penghitungan suara.

Oke deh. Selamat buat bersatunya Pak Ferry, Bang Sandi, dan Pak Prabowo. Semoga persahabatan kalian abadi ya… Uwuwuwuw… (E36)