Fahri Puja Kerang Ajaib

Fahri Puja Kerang Ajaib
Istimewa
2 minute read

“Ya pasti Pak Jokowi kalahlah (lawan Prabowo). Saya masih melihat ketokohan Prabowo yang relatif ide-idenya masih bisa diperjuangkan, apalagi dengan koalisi yang tidak pernah berubah, sikap-sikapnya itu yang relatif konsisten.” ~ Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.


PinterPolitik.com

Apa kalian pernah menonton serial kartun televisi SpongeBob SquarePants episode ke-42 tentang Kerang Ajaib? Dalam episode itu, SpongeBob sedang tersesat di hutan jauh dari rumah nyamannya.

Meski jauh dari rumah nyamannya, SpongeBob tetap tegar, karena dia memiliki sebuah kerang yang disebut Kerang Ajaib. Dengan memuja Kerang Ajaib, maka apapun yang kamu inginkan akan terwujud. Nah uniknya nih, alur ceritanya mirip sama perjalanan politik Fahri Hamzah. Lah kok bisa?

Baru-baru ini, Fahri Hamzah berkelakar kalau seandainya Jokowi head-to-head dengan Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang, maka pemenangnya sudah pasti Prabowo. Wow pede tingkat dewa sepertinya Bang Fahri ini. Tapi by the way, Prabowo kan ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Harusnya bagian memuja-muja Pak Prabowo itu tugasnya si Fadli Zon. Lah ngapain malah Bang Fahri yang muja? Gimana atuh?

Ya namanya politisi, setiap tindak tanduknya pasti memiliki maksud. Siapa tau nanti diajak masuk ke Gerindra, lumayankan. Ini sehubungan status Bang Fahri yang masih “kegantung”.

Jadi meski Bang Fahri menang dipengadilan atas kasus pemecatan dirinya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ia masih belum bisa mendapatkan kembali statusnya sebagai kader PKS, karena Presiden PKS Sohibul Iman yang tidak mengindahkan putusan pengadilan hingga hari ini. Kami turut prihatin sama rumitnya hidupmu Bang!

Dalam konstelasi politik yang dinamis sekarang ini, Bang Fahri memang gak punya pilihan banyak. Gerindra merupakan Partai yang paling memungkinkan untuk dimasuki, karena kesamaan visi misi dan pandangan politik. Jadi kenapa gak memuji Pak Prabowo sekalian? Siapa tau ‘Pucuk dicinta ulam tiba’. Sehingga Bang Fahri mendapatkan sesuatu yang lebih daripada apa yang diharapkan. Ya itu, Gerindra sebagai rumah baru yang lebih baik dari PKS.

Baca juga :
PLN Bermasalah, Polemik Jonan?

Tapi jangan bayangin Bang Fahri pas memuja-muja Pak Prabowo bakal teriak dengan keras ‘Puja Kerang Ajaib’, sambil menjulurkan lidahnya, Ulululululululululululu. Itu gak mungkin banget hahaha.(K16)