Fahri ‘Anti – Instagram’

Fahri ‘Anti – Instagram’
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Bagaimana bisa membela diri jika semua orang menciut ketakutan dan menolak untuk bicara? Jangan pernah takut membela hak Anda, sebab keadilan bukan soal siapa tetapi apa dan bagaimana.”


PinterPolitik.com

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dikenal sebagai sosok yang ‘galak’. Sementara, ‘galaknya’ itu selalu ditampilkan bila Fahri melihat ketidakadilan ataupun sesuatu yang janggal di matanya.

‘Kegalakan’ Fahri itu sebuah keharusan baginya, karena salah satu tugasnya sebagai Pimpinan DPR adalah ngomel, jadi ya wajar saja bila Fahri dijuluki politikus spesialis ngomel.

Memang kerjaannya ngomel ya kan? Contohnya aja nih, kalau misalnya ada kinerja pemerintah ngawur tinggal tunggu saja ocehan dari Fahri, weleeeh weleeeh.

Tapi kritik Fahri tak hanya tentang kinerja pemerintah, apapun persoalannya bisa saja menjadi sasarannya. Seperti halnya tentang diblokirnya akun instagram Ustadz Abdul Somad (UAS), hmmmm.


Fahri pasang badan dan memarahi pihak instagram yang memblokir akun UAS, weleeeh weleeeh bahkan Fahri meminta DPR komisi 1 untuk memanggil pihak instagram, ettttt kok jadi serius begini sih? Ahhh syudahlah.

Terus kalau pihak instagramnya menolak dimintai keterangan gimana? Uppppssss jangan lupa DPR telah mengesahkan UU MD3, yang berisi salah satunya tentang bila ada pemanggilan dari DPR maka pihak yang dipanggil harus menghadirinya, kalau tidak juga maka ada pemaksaaan. Wiiiiii ngeri kali, zzzzz.

Nah loh, kok malah jadi begini deh, hadeuuuhhh. Memangnya apa yang menjadi dasar alasan Fahri meminta komisi 1 untuk memanggil instagram? Apakah memang instagram memiliki kebijakan yang bertabrakan dengan aturan?

Ataukah Fahri yang tersinggung akibat instagram memblokir akun Ustadz Somad? Apakah ada satu akun instagram yang diblokir tak jelas begitu DPR akan turun tangan?

Baca juga :
Luhut Suka ‘Obat Tiongkok’

Sangat baik hati sekali DPR ingin turun tangan hanya untuk persoalan sepele seperti ini, tumben, uhuuukkk uhuuuuk, tunggu ya Bung Fahri pasti banyak masyarakat ingin dibantu juga untuk pemulihan akun instagramnya.

Relakah Bung Fahri memarahi instagram dan menyuruh komisi 1 memanggilnya demi rakyat? Kok Fahri kayak anti instagram aja, galak bener, weleeeh weleeh. (Z19)