Fadli Zon Mau Masuk Sukamiskin?

Fadli Zon Mau Masuk Sukamiskin?
Foto : Istimewa
2 minute read

“Robin Hood atau bukan, pencuri tetap saja pencuri.”


PinterPolitik.com

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon bilang tidak ada yang salah kok dengan luas kamar sel yang ditempati mantan Ketua DPR sekaligus sohibnya Setya Novanto di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Kalau menurut kalian, ada masalah enggak sama luas kamar sel Setnov? Kalau menurut saya sih masalah banget gengs. Tapi masalahnya tuh bukan sekedar di luasnya, melainkan disainnya yang salah. Masa sih sekelas mantan Ketua Umum Golkar dan mantan Ketua DPR kalah bagus sama koruptor sapi. Wkwkwk.

Nah, menurut Fadli terkait ukuran sel memang ada beberapa kamar sel yang memiliki luas dan lebar lebih dari kama-kamar sel lainnya. Salah satunya yang ditempati Setya Novanto itu. Sel yang memang luasnya segitu ada 40 ruangan. Dari dulunya sudah begitu.

Hmmm, kan ada 40 ruangan nih, berarti ada 40 orang yang istimewa? Dari dulu begitu kan? Weleh-weleh. Click To Tweet

Menurut Fadli, Lapas Sukamiskin sudah ada sejak zaman Belanda. Sehingga, mempertahankan bentuk asli Lapas tersebut sama saja dengan menjaga sejarah. Menurut doi masa sel yang sudah dari zaman Belanda begitu mau diperkecil lagi?

Hmmm, curiga nih saya kalau Fadli itu pro sama koruptor! Masa sih merombak sel untuk koruptor segala mempertimbangkan sejarah. Kalau gitu kenapa DPR enggak ngusulin penjara baru saja ya untuk para koruptor. Nanti setelah dibuat baru, sejarah Sukamiskin kan tetap terjaga, terus para koruptor bisa merasakan tempat yang lebih layak deh.

Contohnya kayak kasur yang enggak empuk, lampunya remang-remang, toilet jongkok, dan sebagainya. Pokoknya samain deh kayak yang ngenes-ngenes gitu. Masa sih maling ayam aja dipukulin terus ditaruh di sel yang isinya 40 orang satu sel, ini yang korupsi besar dikasih kamar yang luas dan berfasilitas. Ckckck.

Lagian juga kan kalau koruptor dikasih kamar yang besar-besar mau ngapain coba? Mau dibuat nongkrong dan makan nasi goreng bareng? Eh, itu penjara apa rumah nenek? Wkwkwk.

Atau jangan-jangan Fadli enggak mau penjara untuk koruptor diperburuk fasilitas dan bentuknya karena doi jaga-jaga kalau suatu saat nanti ternyata ketangkap sedang khilaf, jadi enggak dapat penjara yang mengerikan itu? Oh pantes doi pro banget sama sejarah penjara Sukamiskin? Gimana nih menurut kalian? (G35)