Fadli Zon ‘Gembosi’ Elektabilitas Jokowi?

Fadli Zon 'Gembosi' Elektabilitas Jokowi?
Ilustrasi Fadli - Jokowi - SBY. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Saya memberi musuhku satu tawaran: jika mereka berhenti mengatakan kebohongan kita, saya akan berhenti mengatakan kebenaran tentang mereka.” ~ Adlai Stevenson


PinterPolitik.com

Sosok Plt Ketua DPR RI, Fadli Zon kembali muncul karena komentarnya yang membandingkan antara kepemimpinan Presiden Jokowi dengan Presiden SBY. Namun, khusus untuk persoalan utang Indonesia.

Siapakah Presiden yang lebih ‘pintar’ membesarkan utang di luar negeri? Fadli Zon punya jawabannya sendiri.

Sebagai pengawas kinerja pemerintah, Fadli Zon kok baru terdengar lagi mengkritik pemerintah?

Apakah ini pertanda para oposisi mulai memasuki musimnya untuk menggembosi penguasa? Entahlah, weleeeeh weleeeh.

Tapi kalau dicermati secara seksama sih, kok kritik dari para oposisi sifatnya musiman sih, kalau lagi musim akan banyak kritik, tapi kalau lagi sepi ya sunyi aja seperti tak ada apa-apa.

Jadi mumpung lagi musim kritik, kira – kira siapakah Presiden yang lebih ‘pintar’ membuat utang Indonesia bertambah banyak? Jokowi atau SBY?

Fadli sih berkesimpulan bahwa Presiden Jokowi lah yang lebih ‘pintar’ daripada Presiden SBY.

Kenapa? Karena SBY katanya lebih mampu mengendalikan utang luar negeri, jadi ga nambah utang mulu ke luar negeri, weleeeh weleeeh.

Berarti dengan kata lain saat Fadli kembali melakukan agresi kepada penguasa dong, tapi di sisi lain Fadli justru memuji SBY.

Tapi kok tumben sih, awalnya Fadli Zon tak membuat polling lagi untuk urusan utang luar negeri ini? Kan lumayan masyarakat bisa ikutan berpendapat melalui pollingnya.

Tapi catetannya sih, jangan sampe kebobolan lagi aja kayak kemaren, weleeeh weleeh wkwk. Niatnya promosiin bos besar, eh justru hasilnya mempermalukan bosnya, hadeuuuh wkwkwk.

Tapi kira-kira, kritik Fadli ini tujuannya apa ya? Kayanya sih Fadli pengen ada semacam shock therapy gitu ya buat penguasa di awal di tahun 2018 sebagai tahun politik.

Hmmm, selain itu sih, namanya oposisi pengen terus menggerus elektabilitas penguasa. Weleeeh weleeeh.

Tapi agresi Fadli bisa dibilang sukses ga nih? Entahlah. Supaya tahu sukses atau engganya, harus ada polling lagi nih, tapi Fadli jangan sampe kebobolan lagi ya wkwkwk (Z19)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here