Fadli – Fahri Si ‘Cacing Kepanasan’

Fadli – Fahri Si ‘Cacing Kepanasan’
Dua Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah dan Fadli Zon. (Foto: Kompas)
2 minute read

“Jangan khawatir tentang hal itu, setiap hal kecil akan baik-baik saja.” ~ Bob Marley


PinterPolitik.com

Dua Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon memang menjadi duo sosok yang kontroversial dalam setiap tingkah lakunya. Tapi walaupun begitu, ternyata keduanya memiliki persamaan dan perbedaan.

Perbedaan antara Fahri Hamzah dan Fadli Zon mungkin terletak pada cara bagaimana keduanya menyampaikan kritik kepada Pemerintah.

Biasanya, kalau Fahri Hamzah ia kerap kontroversi karena kritik dan pernyataannya yang blak – blakan, jadi wajar kalau kata – katanya pedas ya, weleeeeh weleeeh.

Lain Fahri, lain juga Fadli. Fadli cenderung memiliki cara lain yang kreatif untuk mengkritik, yaitu dengan membuat bait – bait puisi yang sering dibuat bila keresahannya sudah memuncak. Hadeuuuuhhh, canggih dah kalau politikus merangkap pujangga, wkwkwk.

Sementara itu, ada perbedaan tentu juga pasti akan ada juga persamaan diantara keduanya. Fadli dan Fahri ternyata ehhhh ternyata memiliki kesamaan karena mereka punya almamater yang sama, yaitu di Universitas Indonesia. Keduanya juga telah sedari dulu merajut romantisme sebagai aktivis.

Weedeewww, pantes aja berkoar – koar mulu, keduanya mantan aktivis toh, weleeeeh weleeeh. Mantan aktivis yang sedang menikmati nyamannya kekuasaan ya, uhuuukkk, uhuuuukk.

Selain itu, Fadli dan Fahri juga memiliki persamaan lainnya, yaitu sama – sama tak pernah saling melayangkan kritik. Jadi walaupun berwajah garang kepada Pemerintah, Fadli dan Fahri selalu mesra. Weleeeeh weleeeh, sekali – kali kritik satu sama lain dong, hadeuuhhh gimana sih?

Dan yang menariknya, keduanya adalah Wakil Ketua DPR yang sangat aktif di media sosial, khususnya Twitter. Tak ayal demi hobinya itu, keduanya memiliki layar lebar yang digunakan hanya untuk Twitter-an, uhuuukkk, uhuuukkkk.

Keduanya sangat menggemari bermain – main di media sosial dan tak jarang juga keduanya melancarkan kritiknya melalui media sosial.

Tapi sayang sekali, terkadang sesuatu yang disukai itu bisa menjerumuskan ya, weleeeh weleeeh. Fadli dan Fahri dilaporkan ke polisi karena adanya dugaan penyebaran hoax dan ujaran kebencian.

Waduhhh, gimana dong Fahri dan Fadli? Ahhh syudahlah, jangan ketar – ketir dan panik begitu dong, dibikin santai aja.

Upppss, mana bisa santai, pasti keduanya khawatir ya? Apa ketakutan juga? Weleeeh weleeh. (Z19)