Elite Jakarta Buat Prabowo Muak

kampanye prabowo subianto
Prabowo Subianto. (Foto: Warta Nusantara)
2 minute read

“Mereka yang melawan korupsi harus bersih-tidak punya track record sebagai koruptor/tidak bersih.” ~Vladimir Putin


PinterPolitik.com

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto baru aja menumpahkan kekesalannya pada para elite di Jakarta. Katanya doi udah sangat muak. Waduhh, ngeri banget ya.

Jadi sebelum meninjau korban gempa di Palu, Sigi, dan Donggala di Sulawesi Tengah, Prabowo sempat berpidato di depan para relawan, simpatisan, hingga pengurus Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno.

Yaaa, tahu sendiri ya, doi kalau pidato nggak pernah biasa aja. Hampir selalu hiperbola. Nah, dalam pidatonya itu Prabowo menyinggung perihal kedatangannya untuk mengecek pasokan bantuan yang diberikan untuk korban udah sampai belum. Soalnya, Prabowo takut ada bantuan bencana alam yang malah dikorupsi.

Koruptor mencuri tanpa tebang pilih. Uang untuk korban bencana masa diembat juga? Click To Tweet

Wagelaseh, koruptor di negeri ini emang benar-benar racun. Ckckckck.

Beberapa waktu lalu memang terdengar kabar adanya praktik korupsi penanganan bencana di sejumlah sektor pemerintahan. Misalnya aja saat gempa bumi di Lombok, masa untuk pembangunan gedung SD dan SMP dikorup oleh anggota DPRD, kepala dinas, dan pihak kontraktor.

Kasus korupsi pembangunan gedung shelter tsunami di daerah Pandeglang Banten juga jangan lupa. Nilai uang yang dikorup sampai Rp18 miliar.

Terus kasus yang teranyar adalah korupsi proyek pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) Kementrian PUPR Tahun Anggaran 2017-2018, dalam proyek pengadaan pipa High Density Polyethylene (HDPE) di Beksi dan daeran bencana di Donggala, Sulawesi Tengah.

Gimana gaes, ikutan muak nggak mendengarnya? Kalau nggak gawat. Jangan-jangan sebenarnya kita-kita sudah sangat lumrah dengan kasus korupsi. Jangan sampai ya gaes. Korupsi itu harus selalu dibenci dengan sangat serius.

Prabowo pun sedih karena di beberapa tempat ketahuan ada aja yang korupsi bantuan. Menurutnya, Indonesia benar-benar memiliki pekerjaan yang berat. Karena itu, doi mengajak rakyat Indonesia berjuang bersama menyelamatkan bangsa dan negara Indonesia, serta mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi bersama dirinya dan Sandiaga Uno.

Hmmm, masuk Pak Ekooooo…

Menurut Prabowo, negeri ini tuh sudah lama dikecewakan oleh elite-elite yang ada di Jakarta. Nggak bisa diharapkan lagi. Tukang bohong semua. Dan dirinya pun sadar kalau rakyat juga sudah sadar, rakyat Indonesia tidak mau dibohongi lagi. (E36)