Eggi: Jokowi Harusnya Mundur

Eggi: Jokowi Harusnya Mundur
Foto : Istimewa
2 minute read

“Hanyalah retorika yang menggebu-gebu berbuntut kepentingan.”


PinterPolitik.com

Sejumlah pihak menilai kepemimpinan Presiden Jokowi sejak 2014 telah membuat bangsa Indonesia semakin terpuruk. Hal itu yang semestinya membuat pemimpin tahu diri dengan kondisi seperti ini. Waduh keras!

Aktivis senior Eggi Sudjana menganalogikan hal tersebut dengan Islam. Menurutnya, jika seorang imam salat merupakan sosok yang berilmu dan tahu diri, maka ketika melakukan kesalahan, dia langsung mundur. Makin keras!

Bahkan dalam nada yang lebih sarkastis, menurut Eggi, imam saja kalau dia buang angin harus langsung mundur. Sementara saat ini, imamnya sudah lebih dari sekedar buang angin saja. Wkwkwk.

Ternyata Eggi tidak hanya mengkritik sang pemimpin saja nih gengs, doi pun kembali membidik target sasarannya. Kata Eggi, hal itu semua bisa terjadi seperti ini karena kondisi makmumnya yang juga tidak mengerti dan sadar akan kondisi negeri ini. Makmum atau rakyat sudah seharusnya menuntut kepada pimpinan untuk mundur. Aduh…

Apa mungkin ya yang dimaksud Eggi itu, kita bagian dari rakyat yang bodoh banget dan senang banget dipimpin sama pemimpin yang gemarnya membodohi? Weleh-weleh. Click To Tweet

Emang kalau kita turun ke jalan untuk gulingkan sang pemimpin, bakal menjadi solusi yang tepat bang? Terus siapa coba yang bisa berikan jaminan saat pemimpin itu berhasil terjungkal, Indonesia bisa dapat pemimpin lain yang lebih baik?

Kenapa coba Eggi yang juga caleg dari PAN ini enggak ngasih saran yang lebih logis dikit gitu. Apa mungkin ya Eggi yang memberikan saran dan analogi seperti itu sebenarnya dirinya sedang masuk angin? Wkwkwk.

Sampai-sampai dirinya memberikan komparasi dengan pemimpin di negara lain. Dia menyontohkan di Jepang, seorang Perdana Menteri karena malu telah melakukan kesalahan, dia mengundurkan diri. Menurutnya, budaya seperti itu sangat bagus dan di Islam juga diajarkan demikian. Weleh-weleh.

Pusing gengs, politisi di negeri penganut paham demokrasi ini semakin hari kok semakin terlihat lupa diri. Aneh sebenarnya, apa sih yang mereka perjuangkan? Ego dan kepentingan pribadi? Oh eyke tahu, mungkin yang mereka perjuangkan bukan hanya sekedar kepentingan pribadi gengs. Mereka juga mementingkan kepentingan pengusaha penyokong dirinya yang mulai kehilangan jati diri. Ahahaha.

Eh inget ya, semua ini bukan untuk Eggi doang loh. Ini semua berlaku untuk seluruh elite politik yang tidak jelas kalau kasih solusi. Kok enggak jelas?  Yailah, gimana mau jelas, wong solusi fiskal aja masih butuh bantuan Singapura, terus mau bilang oposisi enggak waras? Wkwkwk. (G35)