Drama Kemenpora-Roy Suryo

Drama Kemenpora Roy Suryo
Roy Suryo saat menjabat sebagai Menpora. (Foto Dok.net)
2 minute read

“Harga diri kita tidak datang dari barang yang kita pakai. Tidak datang dari barang yang kita punya.” ~Adhitya Mulya


PinterPolitik.com

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) curhat, katanya sudah lelah menagih Benda Milik Negera (BMN) yang dibawa mantan menpora Roy Suryo setelah menjabat. Wajar aja ya, soalnya galakan yang ditagih sih. Puk puk puk.

BPK sempat melakukan audit terhadap Kemenpora. Hasilnya ada sejumlah Barang Milik Negara yang belum dikembalikan Roy Suryo. BMN yang belum dikembalikan Roy berupa barang-barang elektronik dan lain-lain.

Hingga saat ini, Roy masih belum mau mengakui soal keberadaan sekita 3.226 barang inventaris milik negara yang dimaksud Kemenpora. Dia malah merasa difitnah dan dizalimi. Dia pun menyerahkan masalah ini kepada kuasa hukumnya, Tigor P. Simatupang.

Waduhhh, maap maap Om, coba dicek lagi deh. Siapa tahu waktu Om pindah dari rumah dinas dulu, tanpa sadar ada banyak barang negara yang ketilep. Siapa tahu loh ya, manusia kan tempatnya salah dan khilaf. Hehehe.

Pihak Kemenpora mengatakan, di tahun 2014, Roy Suryo sempat mengembalikan sejumlah barang seperti televisi, kamera, dan lensa kamera senilai Rp 500 juta. Hanya itu saja, sementara ribuan aset lainnya masih jadi tanda tanya.

Kemelut drama Kemenpora-Roy Suryo, yang ditagih siapa, yang galak siapa? Ckckckck, menarik~ Click To Tweet

KPK masih belum bisa menyimpulkan atau mengambil tindakan apapun, sebab perlu mempelajari kronologi soal barang Kemenpora yang masih berada di tangan eks Menpora tersebut. KPK harus melihat apakah barang yang masih dipegang oleh Roy itu merupakan suvenir atau memang barang milik negara

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkan kepada Roy Suryo untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut agar tidak menjadi polemik berkepanjangan.

Hayoloohh, gimana nih Om Roy, Bapake udah buka suara loh. Apa jangan-jangan Om Roy bingung membedakan mana barang milik sendiri, mana barang milik negara ya?

Hmm, ngomong-ngomong Om Roy kalau menginap di hotel suka bawa pulang handuk, sandal atau alat mandi yang disediakan hotel nggak? Termos, setrikaan, hair dryer, atau remote tv gitu? Siapa tahu kan, suka nggak sadar… Hehehe. (E36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here