DPRD DKI Jadi ‘Tengkulak’ Emas

Lencana Emas DPRD DKI
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Foto: suarajakarta.com)
2 minute read

“Tak banyak orang yang menganggap kekuasaan sebagai borgol, lebih banyak yang melihatnya sebagai gelang emas yang bisa bikin orang iri,” – Gunawan Muhammad


PinterPolitik.com

Lagi dan lagi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta gak ada berhentinya selalu bikin masyarakat tertohok melihat tingkahnya.

Heleeehh,  kini anggota DPRD DKI belagak bak crazy rich Jegardahhhh, weleeeh weleeeeeh.

Gimana gak bikin orang banyak ngomel, mentang-mentang APBD DKI Jakarta jumlahnya triliunan, jadi segala sesuatu kebutuhan diada-adain dan serba mahal pula, weleeeh weleeeh, padahal sebenernya gak penting-penting amat, aji mumpung kali ya, kocaqq.

Kenapa gak penting-penting amat, nih contohnya aja ya, baru-baru ini DPRD DKI Jakarta nyantumin anggaran Rp 1,3 milyar cuma buat bikin lencana anggota DPRD DKI doang.


Weeeiiittsss, ntar dulu, ini lencana bukan sembarang lencana, tapi lencana ini terbuat dari emas 22 karat, hadeeeuuhh, tepok jidattt lihat tingkahnya, weleeeh weleeeh.

Yaiyalahhh, pantesan harganya mahal. Mendingan daripada keluar duit banyak cuma buat bikin lencana doang, lebih baik semua anggota DPRD DKI anggarin buat jalan-jalan kunjungan kerja sama keluarga ke luar negeri. Heleeeehhhh, maunya aja itu mah, sudah jadi hobi ya, heuhhhh!

Lagian unfaedah banget dah keluar duit Rp 1,3 milyar cuma buat lencana doang, hadeuuuhhhh, ga ada jaminan juga lencana emas itu awet kan sampe akhir periode kan? Lumayan buat modal nyaleg lagi, hehehe

Siapa tahu kan baru sehari dibagiin langsung dijual. Waduh, iya juga sih, lumayan kan emas 22 karat per gramnya aja Rp 760 ribuan, maklum itu juga kalo kepepet, ehehehe.

Sekedar saran sih, kalau lencana emas ini udah dibagiin, jangan lupa masyarakat coba pantau toko –  toko emas sekitar DPRD DKI Jakarta, siapa tahu lencananya lagi sekolah alias digadein di toko emas atau bahkan dijual, weleeeh weleeeeh.

Kalau penganggaran lencana emas 22 karat ini sampe terealisasi, hadeuuh, sempurna lah hidup para anggota DPRD DKI Jakarta yang selalu dibuat nyaman dengan kondisi keuangan yang melimpah dan emas 22 karat yang bergelimpangan.

Baca juga :
Asing di Papua, Pemerintah Trauma?

Makanya, wajar kalo sekarang anggota DPRD DKI Jakarta lebih cocok jadi juragan emas dibandingkan wakil rakyat. Soalnya, mereka pasti lebih hapal harga emas dibandingkan aspirasi rakyat kan?

Yaiyalah, mereka ngusahain lencana emas 22 karat ini pasti lebih habis-habisan dengan strategi yang matang dibandingin memperjuangkan aspirasi rakyat, pasti loyo kan? Ajigileeee, weleeeh weleeeh. (Z19)

Facebook Comments