Demi Perempuan PSI Lakukan Ini?

psi tolak poligami
Raja Juli Antoni. (Foto: Merdeka)
2 minute read

“Bukti terbaik dari cinta adalah kesetiaan. Jika tidak setia, apa pun penjelasannya, pasti tidak cinta. Ganti!” ~Mario Teguh


PinterPolitik.com

Zaman sekarang kayaknya susaaahhh banget nyari cowok setia. Charly van Houten vocalist Setia Band aja ya, pernah digugat istrinya berkali-kali gara-gara selingkuh. Duh, duh… harusnya mah nama bandnya diganti jadi Selingkuh Band aja. Atau Poligami Band, biar lebih bersyariat? Hehehe.

Tapi akupun kalau dipoligami nggak mau. Walaupun jalannya itu halal, aku tetap nggak mau. Karena aku sayang diriku dan calon anak-anakku nanti.

Banyak perempuan merasa terabaikan dan tidak bahagia ketika suaminya berpoligami. Ketidakbahagiaan itu akhirnya berimbas ke anak-anak. Banyak anak-anak jadi terlantar, dan menjadi sasaran kemarahan orang tuanya. Hiks, nggak mau begitu…

Meski banyak dampak buruk yang harus ditanggung oleh korban poligami, namun pelarangan poligami menjadi suatu hal yang amat tabu, karena para pelaku sering menggunakan legitimasi agama.

Kalau nggak terima poligami dibilang kafir karena dianggap menolak syariat agama. Waduuhhh, yang bilang gitu harusnya nggak akan melanggar syariat dengan berpoligami karena tahu syarat poligami harus bisa bersikap adil. Memang manusia bisa? Hehehe.

Zaman sekarang saling melindungi dibilang kafir... Click To Tweet

Ehh tunggu dulu… tapi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kok berani banget ya secara terang-terangan menolak poligami? Mereka juga berani menolak perda syariah atau undang-undang berdasarkan kitab suci agama apapun. Kader-kadernya sampai ada yang kabur loh karena gebrakan sensasional PSI yang teramat progresif dan mengagetkan kalangan konservatif.

Tapi ngomong-ngomong, PSI menolak poligami karena emang beneran peduli atau karena ingin membangun citra partai yang progresif dan peduli terhadap perempuan? Bener-bener nggak takut dimusuhin ya?

Baca juga :
Haramkan PKS, PSI Ngajak Gulat

Kalau PSI benar-benar peduli, bolehlah pria-pria PSI dinobatkan sebagai pria idaman yang setia nan rupawan. Uwuwuwuw... Boleh kali bikin Setia Awards untuk para jomblo-jomblo setia. Siapa tahu ada yang jodoh sama akuhhh

Btw, kaos ‘Partai Satu Istri’nya leh uga. Udah gerah dibilang Partai Sensasional Indonesia, ya? Hehehe. (E36)

Facebook Comments