Curhatan Megawati Bikin BPN Baper

hubungan megawati prabowo
Megawati. (Foto: Sinar Harapan)
2 minute read

“Bahasa persahabatan bukanlah kata-kata, melainkan makna.” ~Henry David Thoreau


PinterPolitik.com

Perayaan HUT PDIP ke-46 menjadi sorotan masyarakat dan para politikus. Ya, di perayaan yang dibanjiri para politikus kenamaan tersebut, terselip banyak kata curhatan di tengah kata-kata penuh motivasi.

Ketum Megawati Soekarnoputri menjadi tokoh sentral di acara tersebut. Yoih, sesepuh. Pidatonya selalu mewarnai acara-acara PDIP, termasuk acara HUT PDIP kemarin.

Seperti biasa, Megawati kerap mengutarakan keresahannya di dalam pidatonya. Nah, kemarin itu, doi mengaku lagi mumet. Mumet oleh kelakuan anak buah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal tersebut sangat ia sayangkan, karena dirinya mengaku punya hubungan baik dengan Prabowo.

Weleh, tadinya aku kira mumetnya karena saking lamanya jadi ketua partai dan belum nemu-nemu pengganti. Ehhh, ternyata karena hal lain toh. Hehehe… Ibu Ketum masih baperan aja, nich

Kalau menilik kembali lembaran masa lalu, Megawati dan Prabowo memang pernah saling rangkul di Pilpres 2009 sebagai pasangan capres-cawapres. Sampai sekarang mereka juga kerap terlihat bersama. Pernah main masak-masakan bareng, saling mengunjungi, dan berdiskusi. Kayak nggak ada jarak apalagi dendam kesumat gitu. Padahal kader partainya menjadi lawan sengit Prabowo sejak Pilpres 2014.

Cuma, menurut mega, romantisme hubungannya dengan Prabowo terganggu dengan sikap anak buahnya Prabowo. Sebenarnya agak nggak jelas, siapa dan seperti apa hal yang membuat doi mumet. Hingga sekarang maksud dari pernyataan tersebut masih menjadi teka-teki.

Siapakah anak buah Prabowo yang membuat Megawati mumet??? Click To Tweet

Wasekjen PDIP Eriko Sutarduga menganggap kalau pernyataan tersebut itu maksudnya untuk menunjukkan hubungan baik antartokoh partai politik. Maksudnya agar semua pihak tidak menimbulkan perpecahan.

Baca juga :
HAM Jokowi Buruk, Prabowo Terpuruk

Kalau Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari menduga, maksud anak buah Prabowo yang bikin Megawati mumet ialah para buzzer-nya Prabowo.

Mendengar ucapan tersebut, anak buah Prabowo pada bete. Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menyayangkan ucapan tersebut. Padahal Prabowo dinilai sangat menghormati Megawati dan mengagumi Presiden pertama sekaligus ayahanda Megawati, Soekarno.

Menurut Riza, sejauh ini timnya berjalan, bekerja, berkonsolidasi sesuai dengan konstitusi dengan baik. Tapi kenapa dibilang bikin mumet?

Hmm, moon maap, kalau baik harusnya nggak saling serang terus dong di media? Hehehe, siapa tahu itu yang bikin kesal. Hanya mengingatkan. (E36)

Facebook Comments