Corong Anti Hoaks Jokowi-Ma’ruf

Corong Anti Hoaks Jokowi-Ma’ruf
TKN Jokowi-Ma'ruf. (Foto: Gesuri)
2 minute read

“Fakta itu banyak tetapi kebenaran hanya satu.” ~Rabindranath Tagore


PinterPolitik.com

Koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin membuat tim juru bicara “raksasa” sebagai manuver untuk berlaga di pemilihan presiden 2019. 100 orang loh gaes, dan salah tiganya ada orang-orang kontroversial seperti Farhat Abbas, Sunan Kalijaga, hingga pengacara nyentrik Razman Nasution. Ahaydee, bisa-bisa acara gosip juga ikutan ngeberitain kasus politik nih. Mantap! Wkwkwkwk.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni menjelaskan alasan kubu Jokowi-Ma’ruf melibatkan sekian banyak relawan. Ternyata, hal tersebut karena ada banyak relawan dari partai yang antusias ingin turut memenangkan Jokowi. Nama-nama, tokoh kontroversial di atas juga merupakan aspirasi partai pendukung gaes.

Wah, kayaknya udah kompak bener nih kubu koalisi Jokowi-Ma’ruf. Tapi apa nggak salah kalau sampai menjadikan orang-orang penuh kontroversi sebagai jubir. Nggak takut masyarakat malah jadi nggak yakin? Kalian para followers Lambe Turah pasti tahu bagaimana menggemaskannya beberapa sosok tersebut. Hihihihi.

Tapi tenang aja gaes, para jubir ini ternyata dikasih pembekalan dulu, dikasih arahan agar mampu menjawab isu berbau fitnah dengan data yang nyata. Gimana? Masih ragu? Eaakkk

Ya gimana dong, selama ini Jokowi kerap menjadi sasaran isu hoax di media sosial, pernah dibilang komunislah, bukan muslimlah, jauh dari ulama, dan masih banyak lagi. Dan eike rasa, pas kampanye nanti, isu-isu hoaks tentang doi pasti makin banyak. Makanya itu dia butuh orang-orang vokal untuk menepis hal tersebut, nggak cuma satu, tapi banyak.

Baca juga :  Seberapa Gereget Sandiaga Effect?

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, 100 orang juru bicara itu akan dibagi ke dalam sejumlah bidang isu, sehingga di masing-masing jubir memiliki latar belakang, misalnya pertahanan, ekonomi dan sebagainya.

Nggak cuma itu, jubir juga akan dibagi menjadi dua, yakni jubir internal partai politik dan jubir yang bertugas mengampanyekan sekaligus mengelola isu terkait Jokowi-Ma’ruf. Nah, kalau Farhat Abbas tugasnya khusus melawan orang-orang berinisial F, kayak Fadli Zon, Fahri Hamzah, atau mungkin Fahmad Dhani… Eeehh, yang terakhir maksa banget ya gaes. Wkwkwk

Ya, semoga aja pembekalannya berjalan sukses, terus bisa menjadi inspirasi buat kubu sebelah. Jadi kan perang pendapatnya seru. Rakyat jadi nggak perlu dibohongi. Capek aku tuh jadi korban kebohongan politisi nackal. Hiks hiks. (E36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here