Cinta GNPF-U untuk PKS

PKS GNPF ulama
Yusuf Muhammad Martak. (Foto: Liputan6.com)
2 minute read

“Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana.” ~Emha Ainun Nadjib


PinterPolitik.com

Puji dan rayu dipanjatkan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) Yusuf Martak kepada kader PKS dalam Konsolidasi Akbar Nasional PKS. Sangat so sweet dan uwuwuw. Hehehe.

Dalam sambutannya, Yusuf mengungkapkan tentang kedekatannya dengan PKS yang sudah terjalin sangat lama. Menurutnya bukan sebatas 5 atau 10 atau 15 atau 20 tahun, bahkan ia mengingat sudah mencapai hampir 30 tahun.

Wow, wow, wow, tunggu dulu Om, emang PKS sejarah berdirinya dari kapan ya kalau boleh tahu? Hehehehe.

Yusuf cinta PKS. Konon begitulah isi hatinya. Alasannya? Doi menilai PKS memiliki banyak tantangan, salah satunya saat memperjuangkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Tapi nganu, kenapa GNPF Ulama menganggap memperjuangkan Salim sebagai suatu hal yang istimewa? Kenapa itu bisa bikin Om Yusuf cinta PKS? Hayooo…

GNPF Ulama cinta PKS karena dianggap ikut berjuang dalam aksi damai berjilid. Apa kabar Ma'ruf Amin yang sampai mengeluarkan fatwa? Kok nggak ikut dicinta? Click To Tweet

Menurutnya, GNPF Ulama memiliki kepentingan untuk mewakili aspirasi umat Islam dan masyarakat dengan ekonomi rendah. Aspirasi itu, klaim Yusuf, diyakini hanya dapat disalurkan melalui PKS.

Nah, kenapa PKS? Yusuf menilai hal tersebut telah dibuktikan dengan keikutsertaan aktif PKS dalam berbagai gerakan GNPF Ulama, mulai dari aksi 411 hingga 212. Ia memandang PKS nggak pernah abu-abu terhadap GNPF. PKS jelas ikut berkontribusi terutama dalam menjalankan aksi damai.

Ededeh, gimana gitu maksudnya si Om? Hubungannya aspirasi masyarakat ekonomi rendah dengan aksi 411 hingga 212 apa ya? Waduh, kayaknya Pak Ustaz kurang minum nih sodara-sodara. Hehehe.

Bukannya aksi damai itu dimaksudkan untuk menuntut Basuki Tjahaja Purnama dipenjara atas kasus penistaan agama? Kenapa tetiba disambungin sama aspirasi rakyat kecil?

Lagi pula ya, waktu aksi damai tersebut kan juga ada Ma’ruf Amin sebagai ketua MUI yang dengan lantang mengatakan Ahok bersalah, bahkan sampai mengeluarkan fatwa yang akhirnya menjadi pegangan kuat untuk menjebloskan Ahok ke penjara, apa itu juga masih abu-abu buat GNPF? Kenapa hanya PKS yang dicinta? Kenapa Ma’ruf nggak?

Duh, jadi pengen nyanyi lagunya Agnes Monica nih gaes. Cinta ini, kadang-kadang tak ada logika… (E36)