Cara Zulkifli Pikat Emak-emak

Cara Zulkifli Pikat Emak-emak
Zulkifli Hasan. (Foto: 1Kata)
2 minute read

“Bangunlah suatu dunia dimana semua bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan.” ~Ir.Soekarno


PinterPolitik.com

Tidak bisa dipungkiri, kekuatan super emak-emak telah mampu menarik perhatian para politikus negeri ini. Emak-emak menjadi primadona yang diperebutkan. Hmm, ku cuma berpikir, apa para suami tidak khawatir? Pasalnya, banyak politisi kharismatik yang rela melakukan apapun untuk merayu para emak-emak ini. Waspadalah! Waspadalah!

Salah satu tokoh politik yang nampaknya sangat menggilai emak-emak adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan. Demi menemui mereka, doi rela berpeluh blusukan ke kampung-kampung dan pelosok di Lampung. Meet and greet ceritanya nih? Wow…Wow…Wowwwww!

Ternyata, tadinya Zulkifli sempat berpikir untuk membatalkan kunjungan karena harus menghadiri pelantikan sembilan gubernur di Istana Merdeka, Jakarta. Namun, Zulkifli dibuat meleleh dan tak kuasa membatalkan rencananya, sebab emak-emak di sana sudah repot-repot menyiapkan berbagai kue untuk menyambutnya. Uwuwuwuw, co cwiitt yaaa

Tiga hari doi berkeliling, bukan main. Dapat berapa emak-emak tuh kira-kira? Wkwkwkwk.

Ndilalah, Zulkifli punya agenda untuk menyosialisasikan Empat Pilar MPR dan tentunya soal permasalahan negeri yang harus disikapi dengan bijak.

Di hari pertama, dia berkelana ke dua kampung, yaitu Marga Mulya dan Tanjung Kemala. Sedangkan kemarin, ada empat tempat, yakni Sukajaya, Kotaagung, Sukanegara, dan Tekad.

Karena berada di pelosok-pelosok, Zulkifli harus melawati banyak rintangan. Jalan rusak dan berkelok-kelok harus dilaluinya. Wah, pokoknya berat. Tapi semua terbayar, karena pada akhirnya Zulkifli bisa bertemu para emak-emak, sementara bapak-bapaknya pada bertani atau bekerja sebagai buruh. Menang banyak nih ceritanya…

Dalam kunjungannya ada tiga hal penting yang dibicarakan oleh politisi PAN ini. Pertama, ia meminta masyarakat tetap rukun dalam menghadapi Pilpres 2019. Nggak perlu berantem-beranteman apalagi sampai jambak-jambakan karena beda pilihan politik. Hehehe.

Jokowi dan Prabowo sama-sama putra terbaik bangsa. Jadi, siapapun yang terpilih harus legowo. Click To Tweet

Zulkifli menegaskan, kalau Jokowi dan Prabowo sama-sama putra terbaik bangsa. Jadi, siapapun yang terpilih harus legowo. Nggak boleh beranteman-beranteman kayak orang-orang di tv. Hmm, maksudnya yang suka di acara debat politik itu bukan, Pak? Ehhhh…

Kedua, ia menyinggung soal pentingnya pendidikan untuk memutus rantai setan kemiskinan. Menurutnya, jadi orang nggak perlu minder, siapapun berhak sekolah dan menjadi orang sukses.

Turunnya nilai tukar rupiah terhadap dolar menjadi pembahasan pun tak luput dari pembahasan. Dia melarang setiap orang untuk menyalahkan satu sama lain, karena bisa memperburuk keadaan. Masyarakat harus bersatu mendukung kebijakan pemerintah demi memperbaiki kondisi ekonomi.

Nah, begini baru namanya meet and greet berfaedah. Nggak perlu bayar Rp 80 ribu lagi. Gratis, tanpa unsur provokasi. Lanjutkan, Pak! (E36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here