Calon Wagub DKI Siap Bersaing

calon pengganti sandiaga uno
Gerindra dan PKS sepakat soal wagub DKI Jakarta. (Foto: Tajuktimur.com)
2 minute read

“Tuhan tidak mewajibkan manusia untuk menang sehingga kalah pun bukan dosa.” ~Emha Ainun Nadjib


PinterPolitik.com

Kalian sudah tahu kan kalau posisi wagub DKI Jakarta akhirnya benar-benar diserahkan kepada PKS? Sudah tahu belum siapa saja calon yang digadang-gadang menjadi pengganti Sandiaga Uno? Nih, eike kenalin. Kan tak kenal maka tak sayang. Uwuwuwuw…

Jadi gaes, ada dua calon wagub DKI yang telah diumumkan oleh PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Ehh, tapi kenapa inisial namanya A semua ya? Ayu Tinting atau Andika Babang Tamvan nggak sekalian diajak gitu? Hohoho, hanya memberikan inspirasi…

Waktu itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah berpesan, agar wagub DKI yang terpilih nantinya bisa berkomitmen menjalankan visi misi yang telah ia sampaikan semasa kampanye Pilkada DKI 2017 silam. Gimana nih para calon?

Menanggapi permintaan Anies, Ahmad Syaikhu mengaku siap melanjutkan visi misi yang telah dibuat oleh Anies saat masih berpasangan dengan Sandiaga. Doi bahkan siap mendukung program-program yang diamanahkan oleh gubernur, karena menurutnya, sebagai wakil, membantu beliau adalah hal yang utama.

Menurut Syaikhu, permintaan Anies tersebut wajar, karena wagub yang terpilih nantinya akan menjabat di pertengahan masa pemerintahan. Pasti nggak asik dong kalau tiba-tiba datang untuk mengobrak-abrik? Ehh, tapi kalau ngasih masukan mah tetap wajib yaa..

Calon wagub DKI Jakarta telah dilimpahkan kepada PKS. Apakah akan ada drama berikutnya? Click To Tweet

Terus, bagaimana dengan calon yang satunya? Wah, kayaknya kalau Pak Agung ini lebih woles gaes. Meski mengaku telah menyiapkan diri, namun ia menyebut tak akan memaksakan diri untuk bisa lolos fit and proper test. Nothing to lose katanya.

Sementara Syaikhu mengaku belum mengetahui kapan dan di mana fit and proper test digelar. Hanya saja dia telah mempersiapkan diri, khususnya dalam penguasaan berbagai masalah di Jakarta. Menurut Syaikhu penting bagi calon pemimpin menguasai masalah daerahnya.

Ya, diketahui PKS dan Gerindra akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan terlebih dulu sebelum memutuskan sosok yang mengisi kursi wagub DKI. Yang lolos akan diajukan namanya kepada DPRD DKI Jakarta. (E36)