Bung Karno Jadi Dagangan?

Foto : Istimewa
2 minute read

“Bebek berjalan berbondong-bondong, akan tetapi burung elang terbang sendirian.” ~ Bung Karno


PinterPolitik.com

KZL BGT gengs…

Kenapa sih gagasannya, sosoknya, style-nya, dan namanya Bung Karno itu selalu menjadi bahan dagangan di tahun politik seperti sekarang ini?

Oke lah kalau memang benar apa yang mereka sajikan saat kampanye itu sesuai dengan apa yang akan dilakukan saat terpilih nanti. Kalau beda? Maka memang lidah tak bertulang.

Nah ini gengs, banyak politisi yang mengaku “Soekarnois”, tapi sebenarnya mereka itu kayak “banteng duduk” alias terjemahin sendiri gengs ke bahasa Inggris hahaha. Retorikanya saja yang besar nan mewah gengs, tapi kelakuannya jauh deh dari apa yang dilakukan Bung Karno. Siapa nih yang enggak sepakat dengan pendapat eyke ini gengs?

Hmmm, memang kalian yakin gengs para politisi itu mengerti betul apa yang dimaksud Bung Karno mengenai konsep negara ini? Memang kalian yakin gengs sekarang ini para pejabat sedang memperjuangkan sosialisme Indonesia yang diminta oleh Bung Karno? Alah paling ujung-ujungnya nerapin liberalisme dan kapitalisme murni gengs.

Nih, contohnya kayak Prabowo Subianto yang akan menerima penghargaan Star of Soekarno tepat di Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73. Star of Soekarno akan dikalungkan oleh puteri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu gengs.

Mana nih kadernya Partai Gerindra yang hari ini duduk di DPR RI? Katanya media massa dan lembaga survei, DPR itu kembali dapat nilai rendah karena kinerjanya yang buruk. Wkwkwkw, kayak gini kok dikasih penghargaan Star Of Soekarno gengs.

Eh, sebentar gengs, bukan cuman Partai Gerindra kok. Itu Presiden Jokowi juga kayaknya sama aja deh yang katanya dari partai penganut “Marhaenisme” kok kebijakannya liberal dan kapitalis abis ya? Hmmm, udah ah, eyke enggak mau komentar lebih banyak lagi, nanti dikira sok tahu lagi sama netizen wkwkwk.

Intinya gengs, apa yang menjadi perjuangan pemerintah dan partai politik hari ini harus tetap kita dukung walaupun mereka semua sudah banyak mengecewakan rakyat Indonesia. Apa yang baik kita puji dan yang buruk kita kritisi.

Jangan sampai yang baik maupun yang buruk semuanya kita dukung cuman karena sodoran uang dan jabatan aja tuh. Nih coba deh kalian baca lagi apa yang diungkapan Bung Karno tentang kemerdekaan Indonesia:

“Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya.” (G35)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here