Budi Gunawan ‘Hajar’ Politikus

Budi Gunawan ‘Hajar’ Politikus
Budi Gunawan. (Istimewa)
2 minute read

“Demi menjaga ketahanan sosial bangsa Indonesia, jangan politisasi peristiwa kerusuhan ini untuk tujuan-tujuan politik pragmatis yang justru akan memperkuat kelompok-kelompok intoleran, radikal, dan teroris.” ~ Budi Gunawan


PinterPolitik.com

Kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, ternyata masih menyisakan spekulasi yang muncul ke permukaan. Apalagi tentang penyebab kerusuhan, ehmm, masih simpang siur.

Kesimpangsiuran yang terjadi ini, akibat celotehan para politikus yang ikut menjadi komentator dan jadi ahli terorisme dadakan. Yang lebih parahnya lagi politikus jadi tukang tuduh, weleeeeh weleeeeh.

Waduhhh, nah belum lagi ada aja gitu politikus yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, menggoreng isu kerusuhan untuk dijadikan bahan serangan kepada lawan politiknya. Politikus politikus, bisanya cuma merecoki aja kali ya? Weleeeh weleeeeh.

Lagian ngapain sih para politikus itu masih aja berkomentar nyinyir untuk kasus kerusuhan untuk menyerang orang lain, ehmmm. Kayak ga ada lagi momentum buat dijadikan bahan aja, weleeeh weleeeh.

Tapi kalau dilihat secara seksama, dalam kasus kerusuhan, politikus masih aja mencuri – curi perhatian masyarakat seolah mereka paling tau segalanya. Akibat sok tau, jadi simpang siur dah kabarnya. Penyebabnya inilah, itulah.

Akhirnya, karena melihat gelagat para politikus yang super aneh begini, Budi Gunawan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menyatakan secara tegas kalau para politikus ga usah mempolitisasi kejadian kerusuhan. Hayolooohh, kalau Kepala BIN udah memperingatkan, jangan macem – macem, ehmmm.

Memang sih sekarang tahun politik, tapi ga semuanya jadi komoditas politik dong, apalagi buat nyerang orang lain, aduhh, sudahlah. Dari mana singgungannya coba, tiba – tiba ada politikus yang nyerang Ahok lah yang jadi penyebab.

Baca juga :  Fahri ‘Biang’ Kerusuhan

Woailahh, sehat? Bukan membela Ahok, tapi kalau ada yang menelan mentah – mentah isu itu dan malah Ahok yang jadi kambing hitam, mau tanggungjawab? Makanya sudah benar respon dari pengacara Ahok, politikus begitu ketawain aja, hahahaha.

Mendingan para politikus khususnya yang berada di DPR itu pada ngumpul dan tuntaskan pembahasan UU Terorisme. Selesaikan dulu itu jangan malah cuap – cuap yang ga ada faedahnya.

Kan ga lucu, gara – gara celotehan politikus tentang kerusuhan malah bikin teroris itu jadi diuntungkan, hmmm, kalau masyarakat menganggap kerusuhan itu adalah pengalihan isu di tahun politik. Sudah pasti kabar itu datang dari politikus, hadeuuh, seenak jidatnya aja ya.

Kalau kata aktor Amerika Serikat, Groucho Marx, politikus itu orang yang gemar memecahkan masalah.

Tapi kalau judulnya sering merecoki begini malah bikin masalah, pantes aja dihantam sama Kepala BIN. Ehmm, emang enak, weleeeh weleeh. (Z19)

Share On