Bos Partai ‘Manfaatkan’ UU MD3

Bos Partai 'Manfaatkan' UU MD3
Ahmad Basarah, Muhaimin Iskandar dan Ahmad Muzani kini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Biasanya yang paling serakah dan paling memahami teori, metode, dan praktek keserakahan adalah orang-orang pandai!” ~ Cak Nun


PinterPolitik.com

UU MD3 menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat yang ingin mengkritik wakil rakyatnya sendiri.

Tapi di sisi lain, UU MD3 menjadi angin segar kepada partai politik untuk menambah pundi – pundi kekuasaannya.

Kekuasaan itu nikmat kan? Emang enak, saking enaknya suka bikin lupa sama rakyatnya sendiri, weleeeh weleeeh. Aneh ga? Ya engga lah, namanya juga wakil rakyat, yang ‘mengemis’ saat Pileg dan congkak saat telah terpilih.

Partai politik sedang tersenyum bahagia saat dapat jatah secara konstitusional untuk jadi pimpinan DPR dan MPR. Asyikkk kan? salah satunya PDIP nih yang lagi berbahagia punya jatah keterwakilannya jadi pimpinan DPR dan MPR, sang pemenang Pemilu yang dijegal ga dapet kursi pimpinan weleeh weleeeeh.

Selain itu, ada trio petinggi Partai Politik yang turun gunung jadi pimpinan MPR. Mereka diantaranya Muhaimin Iskandar a.k.a Cak Imin yang juga jadi Ketua PKB. Nah loh, emang ga jadi nyalon sebagai Cawapres, malah ngambil pimpinan MPR, pasrah atau gimana nih? Wadidaww.

Selain itu, ada juga Ahmad Muzani yang menjabat juga sebagai Sekjen Partai Gerindra. Nyambi begitu emang ga pusing apa ya? Sekjen kan harus membangun komunikasi politik sama partai politik lain, nanti makin ribet lagi kerjaannya, weleeeh weleeh.

Dan tidak lupa, ada Ahmad Basarah, dulu sih pernah jadi Plt Sekjen PDIP tapi Baskarah – sapaan akrabnya – kini juga menjabat jadi Ketua Fraksi PDIP di MPR. Bukan nama baru dong kalau begitu caranya, ahhh syudahlahhhh.

Trio petinggi partai politik ini kenapa mau ya ditugaskan untuk pimpinan MPR, emangnya ga dapet jatah untuk kursi yang lain apa ya? Atau memang ada alasan yang fundamental terlibatnya trio petinggi partai ini duduk di MPR.

Baca juga :
Luhut Bicara Plastik, Pilpres Gimana?

Weleeeh weleeeeh, tapi kayaknya sih engga begitu deh. Intinya kan kekuasaan itu enak, jadi ga mungkin ditolak lah ya. Karena periodisasinya sebentar lagi, emangnya apa yang bisa diberikan trio petinggi partai ini?

Weeeeiitttss, tapi jangan ditanya dulu tentang apa yang mau diberikan sebagai pimpinan MPR dulu deh, kira – kira kebayang ga tugasnya itu ngapain? Uppsss. Kalau belum pelajari dulu ya, weleeeh weleeeh. (Z19)

Facebook Comments