BG Yang Makin Bersinar

BG, Sang Inisiator Kumbo
Megawati dan Prabowo makan bersama (Foto: Ngelmu)
3 minute read

“Semoga Mas BG bisa jadi politisi di parpol. Dan yang pasti, PDIP sangat membutuhkan peran Mas BG”. – Arief Puyono, Waketum Gerindra


PinterPolitik.com

Kalian pernah denger kisah Kumbakarna nggak sih? Itu loh cerita wayang tentang seorang raksasa bernama Kumbakarna yang menjadi mediator saat kerajaannya sedang mengalami perang.

Ceritanya tuh, Raja Rahwana yang akan berperang dengan Rama, meminta bantuan ke Kumbakarna untuk menyelesaikan konflik yang ada. Akhirnya, demi rasa cintanya terhadap kerajaannya, Kumbakarna pun bersedia turun ke medan perang untuk menjadi penyelesai konflik yang ada.

Kalau dipikir-pikir kayaknya kisah heroik tokoh Kumbakarna ini mirip juga ya sama kisah heroiknya Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan alias BG yang disebut menjadi kunci kesuksesan rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo.

Bedanya, Kumbakarna ini gagal gengs dalam menyelesaikan konflik antara Rahwana dan Rama. Sementara BG bisa dibilang sukses besar nih dalam merekonsiliasi Jokowi dan Prabowo. Hehehe.

Kecintaan para politisi terhadap simbol-simbol hewan sepertinya tidak pernah habis. Setelah cebong, kampret, dan cebong…

Posted by Pinter Politik on Wednesday, July 24, 2019

Inget nggak pas Jokowi ketemu Prabowo di MRT beberapa minggu lalu? Nah, itu bisa terjadi salah satunya disebut-sebut karena peran Pak BG loh gengs.

Nggak cuma di situ aja gengs. Ternyata BG juga disebut-sebut sebagai orang yang “mengarsiteki” pertemuan yang dilakukan oleh Megawati dan Prabowo kemarin loh.

Waahh. Pantesan aja ya kemarin BG ini ikutan nimbrung di meja makannya Ibu Mega.

Udah gitu duduknya di sebelah Puan Maharani dan berhadapan sama Prananda Prabowo lagi. Padahal kan BG ini bukan bagian dari Partai Gerindra atau pun PDIP juga. Upss.

Kalau Puan dan Prananda sih wajar ya ada di situ, soalnya kan mereka anak-anaknya Ibu Megawati dan digadang-gadang banyak pihak akan menjadi penerus sang ibu. Terus kalau Ahmad Muzani dan Pramono Anung itu kan perwakilan dari dari partai masing-masing. Jadi wajar juga dong ada di situ. Lalu kalau Pak BG ngapain ya ada di situ? Upss.

Hmm. Kalau melihat lancarnya dua pertemuan yang katanya diinisiasikan Pak BG, mungkin peran doi di sini lebih cocok disamakan dengan peran “Mak Comblang” gitu kali ya daripada dengan Kumbakarna.

Apalagi biasanya “Mak Comblang” itu suka dikasih traktiran-traktiran kalau dia sukses menjodohkan dua insan yang sedang kesepian. Hehehe.

Pertanyaannya, kira-kira apa nih ya traktiran yang dikasih pihak Jokowi dan Prabowo atas jasa-jasa yang telah dilakukan BG selama ini?

Harusya makin kinclong lah ya karir politiknya BG, soalnya kan kalau bukan karena dia mungkin hingga sekarang Jokowi dan Prabowo bisa aja masih musuhan. Upss. (R50)

Mau tulisanmu terbit di rubrik Ruang Publik kami? Klik di http://bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.