Beraninya Yusril Usir FPI

yusril usir fpi
Yusril Ihza Mahendra. (Foto: Berita360)
2 minute read

“Usir setan, dan mereka akan membawa malaikat bersama mereka.” ~Joni Mitchell


PinterPolitik.com

Beberapa waktu lalu kita tahu kalau Imam Besar Rizieq Shihab mengeluarkan sebuah maklumat untuk memusuhi PBB yang lebih memilih pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ya, Rizieq Shihab dikabarkan sangat kecewa dan marah besar. Pasalnya di PBB ada cukup banyak anggota FPI. Ya kali harus mendukung Jokowi, seorang pemimpin yang dipandangnya kerap mengkriminalisasi ulama? Malu dong ah… Percuma ngambek berbulan-bulan nggak mau pulang kalau ujung-ujungnya berdiri di pihak rezim. Hehehe.

Tapi tanpa diduga, maklumat Rizieq ditanggapi dingin oleh Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra. Bahkan dengan naluri kebapakan tirinya, Yusril meminta kepada seluruh anggota FPI agar mundur sebagai pengurus dan caleg. Pokoknya, lu jual gue beli. Tak ku sangka, gengsi seorang Yusril ngeri juga ya… Hmmm…

Besar gengsi dari pada peluang... Click To Tweet

Ya, Yusril itu kayaknya memang tipikal orang yang nggak suka didikte, sama siapapun. Pantes aja jalannya suka zigzag semaunya sendiri, tadinya di pihak mana, sekarang di mana. Yang musuh bisa jadi sahabat, begitu pun sebaliknya. Pokoknya sesuai kepentingannyalah.

Yusril mengaku tidak merasa terbebani jika seluruh anggota FPI mundur dari kepengurusan dan caleg. Toh Pemilu 2014 lalu FPI sudah bergabung, tapi PBB tetap nggak bisa mendapat kursi DPR karena tidak lolos ambang batas parlemen.

Gitu ya gaes… ada atau nggak ada FPI nggak ngaruh jauh ya. Tetap suram? Ededededeh…

Yusril menantang Rizieq untuk membuat partainya sendiri dari pada mengusik eksistensi PBB dari dalam. Apalagi dalam maklumatnya Rizieq dengan teganya meminta agar anggota FPI mendukung partai Islam lain atau membentuk partai perlawanan. Yusril mau tahu, seberapa mampu Rizieq bikin partai. Emangnya gampang? Rasain dulu biar nggak asal ngomong katanya.

Wedewww, bener-bener galak banget ya Pak Yusril ini. Kira-kira Rizieq Shihab akan menerima tantangan Yusril nggak ya? Harusnya sih gampanya ya, kan katanya bisa mengumpulkan umat sampai jutaan tuh tiap Desember. Hehehe. (E36)