Bara Melawan Amien di PAN?

Bara Melawan Amien di PAN?
Bara Hasibuan dan PAN (foto: Bidikdata.com)
3 minute read

Menang adalah baik jika Anda tidak kehilangan integritas Anda dalam proses”. – Arnold Horshak


PinterPolitik.com

Dalam dunia politik, konflik memang memang seakan sudah menjadi makanan sehari-hari ya gengs. Terlebih dalam internal tubuh sebuah partai, kurang afdol rasanya kalau tidak menemukan sebuah konflik. Kayak sayur tanpa garam gitu. Hehehe.

Bahkan nih, kata orang yang sudah lama terjun di dunia politik, konflik itu memang menjadi salah satu hal yang pasti dan wajib bagi sebuah partai. Kalau belum ada konflik internal, berarti partai tersebut belum besar atau memang gak sehat. Waduh, kayaknya suka banget ya ama konflik, serem banget cuy.

Perpecahan internal dalam tubuh partai emang sudah tidak asing lagi bagi para kader. Hampir semua partai besar memang pasti pernah mengalami konflik internal yang berujung pada perpecahan. Seperti perpecahan Partai Golkar, PPP, PKB dan PAN. Bahkan PDIP pun dulunya adalah hasil dari perpecahan dari PDI.

Nah, untuk kasus yang terjadi pada PAN, hingga di penghujung Pemilu 2019 ini memang masih hangat banget diperbincangkan. Padahal Pemilu sudah selesai ya, kok masih konflik aja, emang masalahnya apa sih?

Denger-denger nih, katanya memang sejak lama Bara mempunyai kedekatan tersendiri dengan Ketua Umum PDIP cuy. Click To Tweet

Gini gengs, secara koalisi, PAN memang jelas menjadi satu tubuh dengan BPN Prabowo-Sandi. Tetapi terdapat salah satu anggota partai yang secara terang-terangan malah mendukung kubu Jokowi-Ma’ruf Amin. Wah, kalau ini mah namanya gokil cuy. Siapa sih dia kok berani banget?

Adalah Bara Hasibuan yang melakukan hal tersebut. Doi memang mempunyai posisi penting gengs di tubuh PAN. Selain sebagai salah satu pendiri, doi juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum. Dengan posisi itu, pasti dia mempunyai pengikut yang tidak sedikit dalam tubuh partai. Itu yang bikin repot gengs kelihatannya.

Baca juga :
Rindu Jokowi Bertemu Prabowo

Doi juga yang menyebutkan bahwa wacana people power yang disuarakan oleh Amien Rais sudah layu sebelum berkembang. Bahkan menurutnya, tidak ada instruksi dari Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum PAN terkait people power itu.

Beh, ini mah membenturkan Amien dengan sang besan. Kan tahu kalau anaknya Amien Rais menikah dengan anaknya Zulkifli Hasan.

Karena konflik ini, banyak kader partai yang merasa risih, bahkan tidak sedikit yang mengungkapkan keberatan pada sikap sang wakil ketua umum tersebut. Saking jengkelnya nih gengs, ratusan kader sudah menandatangani petisi agar Bara diberikan sanksi.

Kalau kondisinya seperti ini, kelihatannya memang udah genting ya gengs. Tapi ngomong-ngomong  kok bisa sih sampai berseberangan dengan partai seperti itu? Apa sih alasannya?

Denger-denger nih, katanya memang sejak lama Bara mempunyai kedekatan tersendiri dengan Ketua Umum PDIP cuy. Tapi itu kata suara-suara di malam yang sunyi dan rumput-rumput yang bergoyang loh ya. Hehehe.

Hmmm, kalau benar terbukti, emang pantesan ya sampai seperti itu.

Terlepas dari hal tersebut, kira-kira bagaimana ya sikap Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum melihat manuver Bara ini? Apalagi, Zulkifli sudah sempat berkunjung ke Istana Negara. Hehe. Atau mungkin Bara Hasibuan malah yang akan dijadikan sebagai jembatan oleh Zulkifli untuk menyeberang ke kubu sebelah?

Tidak ada yang tau ya gengs ke depannya. Semoga aja sih gak jadi kutu loncat karena gerak-geriknya mulai mencurigakan. Upsss. (F46)

Facebook Comments