Bamsoet Terpaksa ‘Disetnovkan’

Bamsoet Terpaksa 'Disetnovkan'
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo dan mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Jika kegagalan adalah sukses yang tertunda, berarti bisa kita harapkan kebohongan adalah jujur yang tertunda. Mengapa kalian pesimistis?”


PinterPolitik.com

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo memiliki catatan sejarah yang tak jauh berbeda dengan Setya Novanto, alias keduanya memiliki kemiripan yang identik.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan Bambang Soesatyo a.k.a Bamsoet bernasib sama seperti Setya Novanto.

Waduhhhhh, memangnya Bamsoet itu punya drama seperti Setya Novanto? Ahhhh syudaahhlah. Coba apakah Bamsoet punya drama Bakpau? Tiang listrik? Atau rumah sakit? Bamsoet familiar ga dengan tiga istilah itu?

Weleeeeh weleeeeeh, ga disangka – sangka Bamsoet punya nasib sama seperti Setya Novanto. Hmmm, kalau gitu mah ngapain jadi pengganti Setya Novanto, hadeuuuhhh.

Bila Bamsoet itu punya nasib sama seperti Setya Novanto, apakah nasibnya akan berujung pada pemakzulan? Ujung – ujungnya harus ganti lagi, ganti lagi. Hufffft. Sudah dapet piala ini mah, karena rekor Ketua DPR terbanyak dalam satu periode, weleeeh weleeeh.

Woailaaaahhh, kalau sama saja seperti Setya Novanto ngapain juga sih Partai Golkar itu memilih Bamsoet. Ahhhh setipe, weleeeeh weleeeeh.

Mumpung sekarang Partai Golkar lagi punya slogan #GolkarBersih, nah seharusnya bisa dong membuktikan si Beringin lagi berbenah. Buktinya sih gampang, misalkan saat mendistribusikan kader potensial dan bersih ke jabatan strategis termasuk Ketua DPR.

Kalau Setya Novanto itu dijiplak oleh Bamsoet ya berarti sama aja dong, ga ada bedanya. Ahhh syudaaaahlah. Mungkin partai politik harus dimaklumin kali ya, karena nyanyian – nyanyian wacananya hanya mentok untuk membangun narasi aja ya. Direalisasikan mah engga kan?

Mau bagaimana lagi? Sudah terlanjur kan? Lagipula periodisasinya pun hampir tuntas.

Etttt, sebentar deh. Memangnya apa yang menjadi kemiripan identik antara Bamsoet dan Setya Novanto? Mereka kembar identik? Hadeuuuhhh engga lah.

Baca juga :
Prabowo, Penumpang atau Kekasih Gelap?

Woailaaaah, ternyata eh ternyata, kemiripan keduanya itu terletak pada sama – sama diangkatnya menjadi keluarga besar organisasi massa (ormas).

Kalau Setya Novanto diangkat jadi keluarga Nahdliyin atau Nadhatul Ulama (NU), sementara Bamsoet diangkat menjadi keluarga Muhammadiyah.

Hadeuuuhh, begitu doang sih ga ngaruh ke kinerja Ketua DPR ya, wadezziiigggg. (Z19)