Bamsoet Paksa DPR ‘Ugal – Ugalan’

Bamsoet Paksa DPR ‘Ugal – Ugalan’
Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI. (Foto: Tribunnews)
2 minute read

“Politisi juga tidak memiliki waktu luang, karena mereka selalu bertujuan pada sesuatu di luar kehidupan politik itu sendiri, kekuatan dan kemuliaan, atau kebahagiaan.” ~ Aristoteles


PinterPolitik.com

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) selalu lantang dalam mengkritisi kinerja Pemerintah. Ahhh Pemerintah lamban, tidak cermat, gagal, atau apalah. Memang DPR itu politikus spesialis yang cocok banget jadi komentator.

Tapi giliran mau dikritik, muncullah jurus pamungkas yang dikemas dalam UU MD3, maka jadilah DPR sebagai lembaga antikritik. Bila ada yang mau kritik, berkemaslah karena pintu hotel prodeo sudah terbuka lebar. Sadiiiiissss, weleeeeh weeleeeeh.

Wajar ga sih bila rakyat mengkritik keputusan, langkah, atau segala sesuatu tentang DPR? Harusnya sih jadi hal yang lazim dilakukan. Kayak DPR itu berasal darimana aja ya? Kan dia bisa hidup enak itu gara-gara mewakili rakyat kan? Makanya rakyat jangan dibuang begitu saja dong!

Okelah kalau begitu, mari kita bedah kinerja DPR. Ettttt dah santai aja kali ga usah panik begitu, takut dibongkar aibnya ya? Engga kok aibnya ga akan dibuka, palingan lihat kinerjanya, ya kalau kinerjanya buruk, namanya bukan aib dong, tapi ahhh syudahhhlah, weleeeh weleeeh.

Ketua DPR, Bambang Soesatyo a.k.a Bamsoet sedang galak-galaknya kepada para pimpinan fraksi, komisi, dan alat kelengkapan dewan. Waduhhhh, ada apa gerangan? Biasanya meraka diajak ngopi di ruangan Bamsoet, kok sekarang malah diomelin sih?

Ternyata ehhh ternyata, Bamsoet ngambek karena ada tiga komisi yang cenderung lamban untuk melakukan fit and proper test. Hadeuuuuhhh, ngerjain gitu doang lamban, ahhh syudahlah.

Pantesan Bamsoet ngambek begitu, emangnya yang lamban siapa aja sih? Ada Komisi III, VI, dan XI. Ada yang ngurusin pemilihan Hakim Ad Hoc Hubungan Industrial, komisioner KPPU, pemilihan Gubernur BI dan Deputi Gubernur BI sampai pemilihan anggota BPK.

Waduh, banyak juga ya kinerja yang numpuk. Gimana sih DPR? Heuhhhh!

Akhirnya Bamsoet menyuruh tiga komisi itu untuk ngebut dengan urusan masing – masing agendanya. Upppppsss, tapi kalau disuruh buru – buru begini, para anggota komisinya malah bakal kebut-kebutan ga sih? Hmmm, kayaknya begitu deh.

Apa kinerjanya begini? Didiemin malah lambat, giliran diomelin Bamsoet malah ugal – ugalan, ahhhh bukan panutan banget, weleeeh weleeeh. (Z19)

Share On