Balasan KPK Setara John Wick

balas dendam KPK
Imam Nahrawi ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah KONI (Foto: Antara Foto)
2 minute read

“Menyakitkan bila cintaku, dibalas dengan dusta,” – Audy, Dibalas dengan Dusta


Pinterpolitik.com

KPK strikes back. Mungkin inilah yang kelihatan dari pemberitaan nasional dalam beberapa waktu terakhir ini. Gimana enggak, pasca diserang bertubi-tubi oleh para politisi baik di kamar eksekutif dan legislatif, mereka punya serangan balik ampuh!

Komisi anti-rasuah itu sempat menjanjikan akan ada pengumuman tersangka kelas kakap, dan eng ing eng, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ternyata jadi pesakitan karena terjerat perkara dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Wow, ini sih kayaknya serangan balik mematikan dari komisi anti-rasuah. Tak berapa lama setelah dihadiahi revisi UU KPK dan pimpinan kontroversial, mereka langsung menyodorkan catatan muram kepada pihak-pihak yang menyebabkan pelemahan. Ngeri.

Pemerintah dan DPR harusnya malu dan ketar-ketir akibat pembalasan dendam KPK ini. Penetapan tersangka Imam ini kan langsung menyerang dua pihak secara langsung, yaitu pemerintahan Pak Jokowi dan juga partai-partai di DPR.


Hayoloh DPR-pemerintah, DPR balas dendam tuh! Click To Tweet

Wah, kalau melihat kondisi ini, KPK ini ibarat John Wick yang murka akibat kehilangan istri dan anjing dalam waktu berdekatan. Tokoh yang diperankan oleh Keanu Reeves ini, kemudian membalas dendam kepada pihak-pihak yang menyebabkan kehilangan-kehilangan tersebut.

Nah, kalau KPK kehilangan yang terjadi itu bukan soal istri dan anjing, tapi kehilangan independensi akibat revisi UU KPK dan pimpinan yang punya catatan pelanggaaran etik. Kalau kayak gitu, wajar dong kalau KPK “murka” seperti John Wick?

Yang jadi perkara, John Wick itu kan gak cuma menghantam satu korban aja pas membalas dendam. Nah, bisa jadi, KPK juga akan mengincar tokoh-tokoh teras lain milik pemerintah dan DPR. Kan, udah ada tuh beberapa menteri yang udah sempat diperiksa sama lembaga anti-korupsi itu.

Hayoloh, pake dipancing sih, jadinya kan KPK balas dendam, mana mereka udah punya banyak tabungan pemeriksaan lagi. Kalau itu semua rampung, siap-siap aja bakal ada yang diabsen nyusul Pak Imam ke Kuningan.

Yaudah deh, kalau kayak gini sih kira-kira kita udah ngerti lah ya kualitas pihak-pihak yang meloloskan revisi UU KPK dan pimpinan kontroversial. Mereka mungkin aja cuma khawatir bakal dijerat makanya bergerak duluan untuk melemahkan KPK. Ckckckck. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.