Anies-Sandi Kangen Ahok?

Anies Sandi Kangen Ahok
(doc: istimewa)
2 minute read

Anies-Sandi berencana menemui Ahok. Wah, ada apa nih?


PinterPolitik.com

Baru beberapa bulan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memimpin Jakarta. Namun sudah banyak hal ‘hebat’ yang mereka lakukan. Satu kehebatan mereka yang terlihat adalah saat berhasil Menutup Hotel Alexis.

Akan tetapi, yang lebih hebat lagi adalah kepiawaian dalam bersilat lidah di depan media yang kadang aneh bahkan membingungkan. Nggak percaya? Coba amati pernyataan Anies soal ‘pribumi’ atau pernyataan Sandi soal ‘trotoar Tanah Abang’.

Sekarang mereka berencana membuat forum diskusi dengan para mantan Gubernur DKI. Sudah tentu nama Ahok pasti ada di dalamnya bukan?


Untuk saat ini, memang jadwalnya belum pasti. Namun, Anies-Sandi memang berencana bertemu Ahok di Mako Brimob, Kelapa dua, Depok. Bukankah ini akan menggemparkan kalau sampai terjadi? Atau ini hanya sekedar double speak dari mereka berdua lagi?

Tentu akan menggemparkan kalau hal ini terjadi, lantaran Ahok merupakan lawan Anies-Sandi pada perhelatan Pilgub DKI kemarin. Jangan-jangan, Anies-Sandi mulai kehilangan cara untuk mengendalikan keadaan kota metropolitan ini? Atau mereka lagi kangen dengan Ahok?

Entah benar atau tidak, tapi banyak orang bilang bahwa Anies-Sandi tengah kebingungan dengan keadaan dan suasana Jakarta. Mungkin ada benarnya juga sih, apalagi mereka berdua kan belum punya pengalaman dalam bidang pemerintahan, terutama dalam hal memimpin suatu daerah.

Tapi, mereka berdua adalah pemimpin DKI yang unik lho, karena kadang mengeluarkan pernyataan yang ambigu. Bisa aja rencana membuat forum diskusi dengan para mantan Gubernur DKI adalah salah satu dalih untuk menutupi ‘keunikan’ itu. Atau mereka memang pingin belajar dari para pendahulu mereka? Semoga demikian ya?

Baca juga :
Merekat Persatuan dalam Kebinekaan

Sebagai salah satu warga DKI Jakarta, saya hanya mengharapkan yang terbaik. Sekalipun, kata orang Anies-Sandi rada nyeleneh dan aneh, saya berusaha untuk positive thinking aja deh. Sudah sepatutnya kita mendukung pemerintahan yang sah, bukan?

Semoga Anies-Sandi bisa menimba banyak ilmu dari para pendahulu, sehingga mereka bisa membuat Jakarta kian berkembang, tanpa dibayang-bayangi oleh kepentingan politis. Semoga begitu ya? (K-32)

Facebook Comments