Anies Pemimpin Lemah Gemulai? 

Anies Pemimpin Lemah Gemulai? 
Foto : Istimewa
2 minute read

“Aku ragu ada dan tiadaku. Namun cinta mengumumkan, aku ada!”~ Muhammad Iqbal


PinterPolitik.com

Anies Baswedan ditinggal Sandiaga Uno yang jadi cawapres, apakah Jakarta jadi enggak keurus? Emangnya sebelum ditinggal Sandiaga mereka becus urus Jakarta? Uppss, sebentar gengs, apa yang menjadi pertanyaan ini didasari dari pernyataannya aktivis ya. Bukan karena didasari sang penulis yang anti Anies dan Sandi loh!

Menurut  Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi, PKS dan Gerindra sebaiknya tidak bagi-bagi kue kekuasaan. Tetapi meraka itu harus fokus mencari orang yang bisa mengisi kelemahan Anies.

Wah gengs, ternyata selama ini Anies sama Sandi di Balai Kota DKI Jakarta kerjaannya cuman makan kue kekuasaan ya? Tuh buktinya kata Bang Sky mereka sibuk bagi kue sampai lupa kalau Anies banyak kelemahan. Ckckck, emang segitu enaknya ya kue kekuasaan sampai lupa gimana caranya urus warga Jakarta?

Tapi gengs, memangnya benar ya kalau Anies itu banyak kekurangan? Hmmm, curiga nih eyke kalau ternyata Bang Sky itu termasuk golongannya cebong unyu. Jadi komentarnya gitu deh. Eh tapi enggak tahu juga sih gengs.

Kalau menurut Bang Sky, Anies selaku Gubernur DKI Jakarta sangat lemah dalam membenahi birokrasi yang melayani rakyat. Doi mencontohkan, saat ini banyak kepala dinas yang berstatus pelaksana tugas atau PLT, bukan pejabat definitif. Akibatnya, pelayanan publik terganggu dan realisasi anggaran terhambat. Weleh-weleh.

Curiga nih eyke kalau Anies masih gagal move on dari Sandi. Jadi Anies makin sering blunder deh ngurus DKI Jakarta. Nah, kalau menurut kalian gimana nih gengs, apa yakin pengganti Sandiaga nanti bisa membuat Anies jadi bener urus ibukota? Apa yakin pengganti Anies enggak bakal debat masalah tiang bendera itu lebih baik dari bambu atau besi?  

Hmmm, semoga saja ya gengs pengganti Sandiaga bisa membimbing Anies dengan baik dan semoga calon wakilnya Anies nanti bisa berkoordinasi dengan baik tanpa adanya miskomunikasi lagi. Betul apa betul?

Perebutan jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta antara Partai Gerindra dan PKS memang nampak semakin terbuka. Percaya deh gengs, kedua partai ini pasti memikirkan pengganti yang terbaik, khususnya pengganti yang mampu menutupi kelemahan Anies dalam mengelola birokrasi.

Nah, kalau menurut kalian sosok seperti itu ada di siapa nih gengs? Mardani Ali Sera selaku Ketua DPP PKS, Nurmansjah Lubis yang anggota DPRD DKI Jakarta, atau eks Wakil Wali Kota Bekasi H.Ahmad Syaikhu yang gagal nangkring di Jabar? Click To Tweet (G35)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here