Anies Pamer di Reuni 212

anies baswedan reuni 212
Anies Baswedan. (Foto: Megapolitan Kompas)
2 minute read

“Gimana menurut kalian soal reuni aksi 212 kemarin?


PinterPolitik.com

Ya, kalau dilihat-lihat dari pemberitaan, memang acara kemarin itu penuh dengan kepentingan politik. Dilihat dari elite politik yang datang dan agenda acaranya. Sangat… ehm… Prabowo banget. Wkwkwk.

Ya, setidaknya ada beberapa hal yang mengesankan kalau acara reuni kemarin adalah acara kumpul rakyat biasa. Tanpa embel-embel politik, yakni dari pakaian yang dikenakan Gubernur Anies Baswedan saat menghadiri acara tersebut.

Mantan menteri pendidikan tersebut memilih mengenakan pakaian dinas dengan atasan berwarna putih dan celana berwarna biru gelap. Anies berdalih tak ada urusan politik di balik pakaian dinasnya. Dan menurutku, itu memang rada menetralkan sih. Jadi kesannya Anies menghadiri acara undangan biasa, sebagai gubernur. Bukan pendukung 2019 ganti presiden. Ehh

Anies Baswedan datang Reuni 212 kok dinyinyirin. Doi kan ingin datang sebagai gubernur, bukan relawan 2019 ganti presiden. Ehhh Click To Tweet

Anies memang sempat mengeluarkan instruksi kepada jajarannya sebelum acara reuni terselenggara. Seluruh jajaran Pemprov DKI yang bertugas saat acara Reuni Aksi 212 diperintahkan memakai pakaian dinas.

Melalui instruksi itu, kata Anies, petugas Pemprov DKI diharapkan tak lagi menggunakan pakaian sipil. Tujuannya, agar bisa dibedakan antara petugas dengan peserta aksi. Menurutnya penting mengenakan seragam bagi petugas yang menjaga ketertiban acara ini.

Biar bisa dibedain ya, mana peserta reuni mana petugas. Nanti kalau nyaru gitu bajunya, nggak ketahuan siapa yang diam-diam ikut teriak 2019 ganti presiden, ehh maksudnya makan gaji buta. Hiya, hiya, hiya.

Sebelumnya, Anies sempat memberikan sambutan saat hadir dalam Reuni Aksi 212. Dalam sambutannya, Anies memamerkan sejumlah capaian selama menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dia mengatakan ada hal-hal yang dahulu dianggap tidak mungkin terlaksana, namun kini terselesaikan.

Hayoo, apa aja gaes? Itu loh rumah DP 0 rupiah yang ternyata untuk warga berpenghasilan di atas UMP, penutupan tempat maksiat, dan penghentian reklamasi teluk Jakarta.

Aih mantap. Sekalian promosi prestasi ya Pak? Mau maju dua periode ya ceritanya? Tapi nggak apa-apa, wajar kok. Toh Jokowi juga suka memamerkan program kerjanya pas lagi dinas. Eh, kamarin itu Bapak dinas kan? Hehehe. (E36)