Anies Melenggang, Sandi Sewot

Anies Melenggang, Sandi Sewot
Istimewa
2 minute read

“Tugas saya di Pemprov DKI bersama Pak Anies akan menjadi prioritas utama. Jadi itu tidak ada kompromi, kita akan fokus di Jakarta.” ~ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.


PinterPolitik.com

Rasanya gimana gitu ya, eike ngeliat hubungan kemesraan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Wakilnya Sandiaga Uno yang kian hari makin renggang. Renggang bukan sembarang renggang loh ya. Tapi renggang karena Bang Anies selalu berniat meninggalkan Sandiaga demi menuju kursi RI-2.

Lha, kalau memang kapabel, kenapa gak, iya kan! Toh dahulu juga Pakde Jokowi melakukan hal yang sama untuk kursi RI-1. Dan alhamdulillah berhasil tuh menjabat. Kalau Jokowi yang notabene wong Solo aja bisa, kenapa Anies yang ngakunya orang Jakarta asli gak bisa? Begitu lah ya kira-kira. Mastah.

Secara pribadi, Bang Sandi emang agak kurang setuju sih kalau Anies meninggalkan Jakarta. Kata-kata halusnya tuh, warga Jakarta sangat membutuhkan sosok Anies untuk membangun kota tersebut. Masa baru menjabat sebentar, eh berpaling ke lain hati. Kalau kata Cita Citata sih, ‘Sakitnya tuh di sini’.

Kalau nanti benar, Anies melenggang meninggalkan Jakarta demi kursi RI-2, kalau kata Bang Sandi itu artinya Lo Gue End! Cie cie yang putus, hahaha. Tapi kalau dipikir-pikir, kenapa juga Bang Sandi sewot, toh nanti dia juga ketiban durian runtuh tuh, jadi Gubernur. Ah kelakar Bang Sandi aja niy ya.

Aslinya mah dia tetep mau mau malu gitu deh. Lagian siapa sih yang gak mau jadi orang nomor satu di DKI Jakarta. By the way, belum genap satu tahun loh kalian berdua menjabat. Artinya, kalau Bang Sandi nanti naik jadi Gubernur Jakarta, bisa dapet empat tahun full tuh, gak rugi lah ya. Mantap jiwa.

Baca juga :
Ganjar Sindir Amien Rais?

Dan FYI aja niy ya, sebelum ini Partai Gerindra memang telah mencari 15 nama kandidat dari Cawapres Prabowo. Dan dari 15 nama tersebut, kini tengah mengerucut menjadi beberapa nama. Konon kabarnya sih, mereka adalah Aher, Anis Matta, Anies Baswedan, dan Gatot. Mmm, berat juga ya kompetitornya.

Jadi gak ada ruginya lah ya bagi Bang Sandi kalau Anies maju mendampingi Prabowo. Untung banyak malahan, karena bisa jadi Gubernur Jakarta. Ya tau sih, ada perasaan jealous gitu dari Bang Sandi. Tapi so what gitu loh, gak usah dibawa baper. Nanti kalau rezekinya, siapa tau Bang Sandi kecipratan jadi Menteri. Yoi mamen. (K16)

Facebook Comments