Anies, Formula E Semanis Reklamasi

Anies, Formula E Semanis Reklamasi
Alejandro Agag, Anies Baswedan, dan Alberto Longo (Foto: Facebook Anies Baswedan)
3 minute read

“Jakarta akan menjadi sorotan dunia, liputan media asing menggaungkan nama Jakarta, Indonesia ke masyarakat dunia.” – Anies Baswedan


PinterPolitik.com

Pulang-pulang dari Amerika Serikat, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, nggak cuma bawa baju kotor aja loh.

Kayak istilah yang bilang “success is the best revenge”, sebelum menginjak Jakarta, Anies pun sudah mem-posting keberhasilannya di Amerika Serikat. Soalnya tiga hari lalu, Anies menulis caption di Instagram kalau Jakarta menjadi tuan rumah di Formula E tahun 2020 mendatang.

Mungkin Pak Anies sengaja post duluan, supaya pas sampai Jakarta dia langsung disambut dengan baik sama warga Jakarta kali ya. Soalnya selama ini kan dia banyak dikritik masyarakat karena katanya hobi jalan-jalan ke luar negeri. Upss.

Walah. Walah. Baru aja Jakarta dicap sebagai kota dengan polusi tinggi di dunia, tau-tau malah ngadain acara balap-balapan di sini.

Solusi unik mengatasi kemacetan ala Walikota Depok.Simak infografis kami lainnya di Pinterpolitik.comhttps://www.instagram.com/pinterpolitik/

Posted by Pinter Politik on Tuesday, July 16, 2019

Eits, jangan asal judge dulu geng. Jadi tuh Formula E udah pake bahan bakar listrik. Seharusnya sih nggak nambah-nambah polusi ibu kota lah ya. Apalagi listriknya dari PLTU yang pakai batu bara buat sumber energinya. Jadi nggak polusi dong ya? Uppps. Tanyakan pada si Sexy Killer. Hehehe.

Terus tuh Formula E juga nggak perlu sirkuit, soalnya balapannya tuh di jalan raya. Wihh. Bakal menang nih kalau supir Metromini dan Kopaja diikutin ke acara Formula E. Kan selama ini mereka terkenal suka balapan di jalanan Jakarta. Jalan Sudirman-Thamrin udah berasa jalur drag race mereka. Hehehe.

Pantesan aja ya Pak Anies bangga banget bisa membawa Formula E ke Jakarta. Nggak cuma jadi tameng atas kritikan warga Jakarta aja, tapi acara ini juga bisa dipakai Anies untuk mengurangi polusi di Jakarta juga.

Baca juga :
Ahok Cawalkot Surabaya, Djarot "Iri"?

Ide Pak Anies promosiin mobil listrik di Jakarta emang oke oce banget lah. Tapi masalahnya, kalau promosi mobil listriknya nggak didukung sama Bu Sri Mulyani kayaknya sama aja bohong deh. Sri Mulyani aja baru disindir Bu Susi dan Mantan Menhub, soalnya mobil listrik di Indonesia masih kemahalan harganya. Upss.

Nah, pertanyaan jalanan sepi mana yang bisa jadikan tempat untuk balapan di Jakarta? Masa iya sih balapannya di jalur TransJakarta? Kecuali kalau Anies nekat ngijinin balapannya di pulau reklamsi. Upps, emang dah berijin ya Pak? Hehehe.

Hmm. Kalau dipikir-pikir, kapan lagi ya ada gubernur DKI yang bisa bikin mobil di Jakarta nggak kena macet. Malahan mobil-mobil itu jadi bisa kebut-kebutan saking lancarnya jalanan Jakarta. Ahok aja dulu nggak bisa loh bikin mobil di Jakarta nggak kena macet. Upss. (R50)