Anies Caper Beri Selamat Erdogan

Anies Caper Beri Selamat Erdogan
Istimewa
2 minute read

“Tentu ucapin selamat, saya akan ucapin secara langsung lah,”

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan


PinterPolitik.com

Rasanya gimana gitu ya, punya Gubernur DKI Jakarta yang gak keliatan kerjanya. Palingan cuma sibuk pelesiran ke luar negeri doang. Apa gak ada kerjaan yang keliatan gitu? Masa harus nunggu Jakarta banjir lagi, baru deh turun ke pemukiman warga sambil berbasah-basah ria agar menarik simpati warga! Wedew.

Sekalinya ada pemberitaan mengenai Anies Baswedan, eh cuma sebatas pernyataan ingin mengucapkan selamat secara langsung kepada Erdogan atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Turki. Kan eike jadi KZL. Sungguh unfaedah banget. Mau dibilang apa sih gegayaan ngasih ucapan selamat secara langsung?

Sebelum ini emang sih Anies sempat bertemu langsung di Turki. Bahkan mereka salat Jumat bersama. Lebih dari itu, di dalam masjid Erdogan bersama Anies juga tampak bercengkerama sejenak sambil membicarakan benda bersejarah rambut janggut peninggalan Nabi Muhammad. Akrab bener kayaknya.

Jadi wajar dung atas dasar keakraban itu Anies berkelakar akan memberikan ucapan selamat langsung kepada Erdogan. Udah kayak sohib aja ya mereka berdua, hahaha. Kok eike jadi gemes sendiri ya. Lagian sih, apa yang dikatakan Anies rasanya kejauhan deh. Kayak ngimpi di siang bolong. Aya aya wae ah.

Gak perlu gegayaan bilang mau mengucapkan secara langsung. Memangnya situ siapa dibandingkan dengan Erdogan? Seorang menteri aja gak level untuk bertemu langsung dengan dia, apalagi cuma sebatas Gubernur. Kalau pertemuan sebelumnya sih emang kebetulan. Aniesnya aja yang lebay mendramatisisasi.

Tapi alangkah baiknya kita berhusnuzon. Siapa tau maksudnya kata langsung itu bisa diwakilkan cuma dengan mention di sosmednya Erdogan doang. Yailah, cape deh. Emangnya Anies mau beneran terbang ke Turki cuma demi menyampaikan sapatah dua patah kata pada Erdogan? Uuuu, co cwit bingit sih kamyu.

Terus apa kabar warga Jakarta. Kok rasanya Anies gak pernah kedengeran bekerja untuk warganya sih. Palingan eike lebih denger Wakil Gubernur, Sandiaga Uno yang lebih sering terlihat kerja ketimbang Anies. Ayo lah, Anies gak usah caper ikut-ikut ngucapin selamat pada Erdogan. Kerja yang bener dulu gih! (K16)

Baca juga :
Dicekal, Akademisi Australia Berbahaya?

Related Posts

Facebook Comments