Amien Rais Ketakutan?

Amien Rais Ketakutan?
Amien Rais, Ketua Dewan Kehormatan PAN. (Foto: Rmol)
2 minute read

“Aku harus tenang walaupun takut. Untuk membuat semua orang tidak takut. Normal, sebagai orang, ya pasti ada takut, nggak ada orang yang enggak takut…” ~ Munir


PinterPolitik.com

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais masih konsisten menyerang pemerintah. Apapun kinerja pemerintahan Jokowi – JK pasti ditentang dan mendapat kalimat bernada minor dari Amien.

Wajarkah? Mungkin wajar saja. Karena kini Amien ingin konsisten menjadi kritikus yang setia memberikan perlawanan kepada Jokowi – JK, weleeeh weleeeeh.

Kali ini Amien Rais menyindir salah satu Menteri di Kabinet Kerja yang secara lantang mendukung proyek reklamasi.

Apalagi saat Amien membaca raut wajah Menteri itu yang garang saat tampil di televisi, terutama saat angkat bicara tentang reklamasi.

Wedeeewww, emang wajah garang versi Amien itu gimana sih? Dan sejauhmana juga Amien tahu karakter Menteri itu, apakah ada perbedaan antara saat tampil atau tidaknya di televisi?

Kan ga mungkin juga, misalkan Menterinya manyun terus dibilang garang? Ahhhh syudahhhlah.

Reklamasi masih jadi penyebab perseteruan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, apalagi tarik ulur perihal proyek reklamasi masih berlanjut. Antara dukung dan menolak.

Keduanya mengklaim memiliki argumentasi hukum yang sama – sama kuatnya. Reklamasi Teluk Jakarta itu merupakan konflik kepentingan atau memang keduanya punya tujuan yang baik untuk negeri ini? Entahlah, weleeeh weleeeeh.

Tapi Amien sih sudah pasti mendukung Pemprov DKI Jakarta menolak reklamasi. Namun, apa makna komentar dan sindiran Amien Rais. Amien sebenernya benar – benar ingin menolak reklamasi atau asal ingin menyerang Pemerintah Pusat?

Tentunya Amien kalau ingin menyerang Pemerintah Pusat, langkahnya tepat berada di kubu Anies – Sandi, karena kini Anies – Sandi sedang berseteru? Hadeuuuhh, proyek reklamasi jangan dijadikan bantalan dong, kalau peduli ya peduli aja jangan justru jadi alat serang politik, weleeeeh weleeeeh.

Mungkinkah Amien itu menjadi peluru tambahan bagi Pemprov DKI melawan Pemerintah Pusat? Weeeewww, mungkin ya mungkin juga tidak.

Tapi beranikah Amien melawan Menteri yang garang itu? Masa sih Amien ga berani, Amien  penakut dong kalau kek gitu, ahhh syuuudaahhhhlah. (Z19)

Share On

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here