Amien Rais Akui TNI Lemah

Amien Rais Akui TNI Lemah
Foto : Istimewa
3 minute read

“Aku ingin sekali menjadi sepertimu, tetapi aku yakin dirimu merasakan hal yang sama sepertiku. Kamu merasa tidak puas, selalu ingin menjadi sepertinya.”


PinterPolitik.com

Masih belum diketahui dengan pasti apa yang disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, terkait  kekhawatirannya terhadap Tiongkok yang akan menguasai Indonesia secepatnya. #ngeribanget!

Menurut Amien, saat ini Tiongkok sedang melancarkan misi politik untuk menduduki negara-negara yang bisa menguntungkannya. Aduh, bukan Tiongkok doang keles kalau seperti ini argumennya Amien. Kayaknya Amerika Serikat, Jerman, Inggris atau Malaysia sekalipun melakukan hal yang sama kali, ada-ada bae.

Selain itu Amien juga bilang, Tiongkok belakangan ini sedang melaksanakan politik untuk mengembangkan program lingkungan hidup karena negaranya sudah pengap, maka dia melirik negara yang kira-kira bisa diduduki. Waduh, semakin tidak rasional nih gengs kalau alasanya seperti ini. Kok bisa?

Hmmm, bisa lah cuy! Seandainya Tiongkok merasa negaranya sudah pengap, kenapa harus pilih Indonesia yang nyatanya masuk juga dalam daftar negara yang memiliki penduduk tebesar di dunia? Wkwkwk, kenapa coba Tiongkok enggak milih Afrika atau sekalian Rusia saja yang teritorinya lebih luas dan penduduknya lebih sedikit. Betul apa betul?

Terlepas dari itu semua gengs, intinya Amien bisa bicara seperti ini karena dirinya mengaku pernah dibisiki salah seorang Jenderal TNI supaya peserta Aksi Bela Islam tak tepancing provokasi karena ada tentara Tiongkok yang siap mengamankan aksi tersebut jika keadaan berujung tak kondusif. Weleh-weleh.

Berasa tinggal di Suriah saja ya banyak intervensi militernya. Ngeri cuy, ini negara semakin hari semakin tidak masuk akal saja. Ckckck.

Pokoknya nih gengs, Amien bilang Aksi 212 kemarin jangan sampai merusak toko dan lain-lain, soalnya yang amankan nantinya bukan TNI, tapi tentara Tiongkok yang ada di Indonesia dan ada puluhan ribu pucuk senjata di kota-kota besar. Wkwkwk.

Sebentar deh gengs, kayaknya kalau Amien dibisikin seperti itu bukan sama TNI beneran deh. Kok bisa? Iya bisa lah, coba saja lihat tuh ancamannya TNI yang bisikin: “Jangan rusak toko fasilitas umum dan lain sebagainya”. Itu mah oknum yang nakut-nakutin Amien dan kawan-kawannya saja biar enggak merugikan orang banyak. Betul apa betul?

Baca juga :  Muchdi PR Dukung Jokowi Cendana Gimana?

Soalnya nih gengs menurut eyke, TNI enggak mungkin juga kok rela kalau negara ini dimasuki oleh tentara negara lain untuk mengamankan keadaan dan pasti akan melakukan pertahanan di wilayah NKRI.

Hmm, terus kalau seandainya apa yang dibilang Amien itu ternyata benar, berarti TNI dan Polri sedang dihina dong. Kenapa? Iya lah, masa TNI dan Polri merelakan tentara lain melakukan intervensi hanya sekedar untuk ngatasin Aksi 212 saja. Betul apa betul? Click To Tweet (G35)