Amien ‘King Maker’ Prabowo

Amien ‘King Maker’ Prabowo
Amien Rais dan Prabowo Subianto. (Suara Pembaruan)
2 minute read

“Ketika menjadi King Maker, ia (Amien Rais) berhasil menjadikan Gus Dur Presiden. Oleh karenanya, peluang Amien Rais dan kawan-kawan memiliki signifikansi untuk membuat Prabowo memenangi kontestasi pilpres 2019.” ~ Ubedilah Badrun, Pengamat Politik


PinterPolitik.com

Muncul banyak spekulasi menjelang perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Memang rasanya akan menjadi pertarungan yang menarik dan kabarnya, ada tiga kemungkinan yang lumayan nyentrik sangat mungkin terjadi.

Walaupun baru kabar burung alias kabur, pertama Pilpres 2019 dimungkinkan adanya poros ketiga, ya walaupun masih angan – angan biarlah mungkin ada beberapa partai terdorong hasrat ingin memimpin juga.

Kalau begini motivasinya lumayan juga sih, daripada jadi pengekor dari partai yang jadi ‘pentolan’ kan? Weleeh weleeeh. Kalau koalisi gemuk kan ga asik banget menangnya, hmmm.

Nah kalau kemungkinan yang kedua, kabar sempet berhembus kalau Prabowo akan memberikan tiket Calon Presidennya kepada Gatot Nurmantyo. Ini baru kabar yang berhembus, kepastiannya entahlah. Tapi wacana ini santer terdengar.

Untuk kemungkinan terakhir, akan terjadi rematch antara Prabowo dan Jokowi di Pilpres 2019. Tapi kayaknya, warna pertarungan ga akan mirip seperti 2014 lalu. Karena kabarnya akan ada yang terjun langsung jadi King Maker sejati di kubu Prabowo.

Waduh, katanya rekam jejaknya pun sudah teruji karena berhasil membuat Gus Dur menduduki singgasana Presiden, makanya kalau urusan Prabowo ingin jadi Presiden, kayaknya sih gampang lah buat King Maker ini.

Sebenernya sih, si King Maker ini sudah ikut kubu Prabowo di Pilpres 2014, tapi kini bukan hanya jadi Tim Pemenangan, kabarnya akan menjadi mentor sekaligus King Maker untuk pemenangan Prabowo, waduhhh. Kalau masih penasaran dengan sosoknya, ia tak lain dan tak bukan adalah Amien Rais.

Baca juga :
Mungkinkah Gerindra Ganti Ketua Umum?

Tapi belum ada satupun jaminan kalau Prabowo akan menang, bila King Makernya itu Amien Rais sekalipun. Karena masih begitu dinamis dan kalau begini polanya, wacana Prabowo yang akan pensiun dan bakal jadi King Maker gugur dong? Hmmm.

Ahhh syudahlah, mau siapa kek yang jadi King Maker atau jadi calon Presidennya, kalau kata Baron Pierre de Coubertin, yang terpenting itu bukan kemenangan yang diraih, tapi bagaimana cara bertarung dengan baik, inget caranya yang baik ya, weleeh weleeh. (Z19)