Amien Incar Cawapres Prabowo?

Amien Incar Cawapres Prabowo?
Istimewa
2 minute read

“Poros ketiga itu mustahil, kemungkinan hanya akan ada rematch Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Keduanya tinggal mencari cawapres yang nendang. Biarkanlah nanti ini berdua secara gentle.” ~ Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais.


PinterPolitik.com

Entah apa maunya Amien Rais. Sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien seringkali mendominasi arah partai yang kini sedang dinahkodai sang besan. Keinginan Zulkifli untuk merapat bersama Demokrat membentuk koalisi poros ketiga menjadi terhambat karena ulah Amien. Terlebih saat Amien mengatakan poros ketiga mustahil terwujud.

Berdasarkan penerawangan Mbah Amien ini, wacana poros ketiga dalam Pilpres 2019 mendatang cuma angan-angan. Gak mungkin terealisasi gitu deh. Itu karena ujung-ujungnya hanya akan ada dua nama Calon Presiden yang akan bersaing. Mereka adalah Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Kok ketimbang Prabowonya sendiri yang niat, malah Amien yang ngebet banget Ketua Umum Partai Gerindra itu maju rematch lagi dengan Jokowi. Suka-suka kamu lah. Emang siapa sih yang berani ngebantah kata-kata sesepuh? Zulkifli berani emangnya? Coba aja senggol seniornya itu, palingan kualat. Parah bet.

Jadi sebenernya yang Ketua Umum PAN itu siapa sih? Zulkifli apa Amien? Masa apa-apa yang lebih berperan malah yang udah lewat masa kepemimpinannya. Ini mah namanya post power syndrome. Mau ngatur agar PAN masuk barisan Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ya? Sa ae lau Mbah Amien.

Baca juga :  Jokowi ‘Malas’ Kerjakan PR?

Tapi eike jadi penasaran, emangnya Amien gak menimang-nimang basis kekuatan Prabowo kalau tetap bersih keras berhadapan head-to-head  dengan Jokowi? Pada Pilpres 2014 yang ketika itu sama-sama start dari nol aja, Prabowo keok berhadapan dengan Jokowi. Apa yang membuat dia berpikir kali ini bisa?

Apalagi posisinya sekarang udah gak seimbang. Prestasi 4 tahun Pemerintahan Jokowi-JK sedikit banyak meningkatkan elektabilitas Jokowi dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Berbagai survei kayaknya udah membuktikan semuanya deh. Ya kecuali Amien menampik itu semua dan menganggapnya hoax.

Eh, gak semua survei deng, Lembaga Survei KedaiKOPI mengunggulkan Prabowo di atas Jokowi. Gak tau deh ini gimana ceritanya hasil surveinya bisa beda sendiri. Ya mungkin pengambilan sampe dilakukan cuma di area dimana kader Gerindra tinggal. Jiah, cape deh. Gak apa deh, biar Pak Prabowo happy.

Tapi diluar rasa semangat Amien mendukung rematch Prabowo dengan Jokowi ini, jangan-jangan diem-diem dia juga menaruh hati agar dipinang sebagai Cawapres mendampingi Ketua Umum Gerindra itu? Ternyata oh ternyata ya. Diem diem bae. Jadi ini yang dimaksud Amien Rais meniru jejak Mahathir Mohammad? (K16)

Share On

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here