Amien Bikin Rekonsiliasi Makin Alot

Amien Bikin Rekonsiliasi Makin Alot
Amien Rais (Foto: Riau Karya)
2 minute read

“Sungguh aib kalau ada partai pendukung 02, tiba-tiba nyeberang hanya karena satu kursi ecek-ecek, dosanya dua,” – Amien Rais


PinterPolitik.com

Hmm. Proses rekonsiliasi pasca Pilpres 2019 aja udah kayak kerupuk alot, eh Pak Amien Rais malah nambahin hal yang bikin rekonsiliasi jadi makin alot. Kalau begini, kapan kelarnya ya. Padahal bentar lagi deadline pelantikan lohh.

Udah bagus beberapa waktu sebelumnya Amien Rais bilang kalau dia mau kasih kesempatan ke Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin untuk memimpin Indonesia.

Eh, seolah kayak berubah pikiran, kok sekarang Amien Rais malah minta jatah kekuasaan 45 persen sih?

Katanya sih angka tersebut diambil dari hasil Pemilu, yang mana Jokowi dapet 55 persen suara dan 45 persen suara untuk Prabowo. Waduuh. Banyak amat Pak minta jatah persenannya. Itu hampir setengahnya loh.


Bukan politik Indonesia namanya apabila tidak disertai dengan upaya bagi-bagi kekuasaan di antara aktor-aktor politik….

Posted by Pinter Politik on Sunday, July 21, 2019

Kalau diibaratkan perlombaan tuh, yang juara pertama Jokowi, tapi kok pialanya malah dibagi dua ke Prabowo. Kan nggak adil ya. Buat apa lomba kalau ujung-ujungnya dibagi dua juga. Mending musyawarah dan mufakat aja kalau ending-nya begitu. Hehehe.

Ngomongin piala, jadi keinget sama Triwizard Cup di film Harry Potter and The Goblet of Fire deh. Itu loh waktu adegan Harry Poter berbagi kemenangan sama Cedrick Diggory.

Niatnya Harry bagus sih, supaya Cedrick bisa menang juga. Sayangnya, rencana Harry nggak berjalan sesuai rencana nih. Soalnya gara-gara Harry Potter berbagi kemenangan gitu, eh si Cedrick-nya malah jadi mati karena ikut terteleportasi. Huhuhu.

Hmm. Hati-hati nih Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Nanti kalau nerapin idenya Pak Amien Rais, malah terjadi dualisme kekekuasaan dalam pemerintahan atau malah ada salah satu pihak yang mati kayak si Cedrick lagi. Hehehe.

Tapi, ucapan Amien ini jangan diserius-seriusin amat lah ya. Soalnya Pak Prabowo aja masih belum resmi minta jatah kekuasaan sebanyak 45 persen juga. Udah gitu kan kita tahu juga kalau omongannya Pak Amien Rais ini emang suka ngobok-obok perasaan. Upss.

Daripada hati berantakan gara-gara baper sama ucapan yang katanya cuma sensasi, mending pada duduk manis aja sambil nunggu pertemuannya Jokowi dan Prabowo yang kedua kan. Hehehe. (R50)

Baca juga :
Cak Imin Si Politisi ‘Centil’

Facebook Comments