Aliran Bantuan Untuk Bencana Gempa Aceh Terus Mengalir

    2 minute read

    Meureudu, Aceh – Bantuan darurat masyarakat untuk korban gempa di Kabupaten Pidie dan sekitarnya terus mengalir. Dari pantauan di posko induk bencana gempa di Meureudu, bantuan bagi korban gempa datang dari berbagai kalangan, seperti pemerintah daerah, kelompok massa dan perorangan. Tak luput juga bantuan dari pasangan calon peserta Pilkada 2017.

    Hari Jum’at kemarin, Presiden Jokowi sudah turun ke lapangan untuk memantau dan bersosialiasi dengan warga yang menjadi korban bencana. Joko Widodo gesit dalam mengambil keputusan untuk segera membangun kembali Masjid-masjid yang tengah rusak parah akibat gempa Aceh.

    Di sisi lain, bantuan juga diberikan oleh pasangan calon petahana Bupati Aceh Tamiang dan wakilnya, Hamdan Sati Izwardi. Barang bantuan tersebut berupa, mie instant, pakaian, pampers, roti bayi, susu, handuk, beras, pembalut wanita, selimut serta obat-obatan.

    “Ini yang dapat kita bantu untuk meringankan beban para korban musibah gempa yang telah meluluhlantakkan infrastruktur serta nyawa manusia di Kabupaten Pidie Jaya tersebut,” kata Hamdan Sati. Ia bersama pasangannya akan terus membantu meringankan beban para korban musibah gempa yang ada di Pidie Jaya.

    “Sejauh ini, kita koordinasikan kepada tim untuk mendata dan melihat secara langsung, bantuan apa yang paling cocok kita berikan untuk para korban gempa di Pidie Jaya itu. Untuk sementara sambil mendata kita bawa dahulu kebutuhan dasar mereka,” jelas Hamdan.

    Baca juga :  Anies Nyapres Di 2019?

    Selanjutnya, Komunitas Expedition Trail Mania (Xtrim) Kabupaten Bireuen menyerahkan bantuan kepada korban gempa di sejumlah wilayah Kabupaten Pidie Jaya, berupa paket sembako, susu bayi, pampers, sajadah, pakaian, kasur dan 8 jerigen minyak solar untuk alat berat beko yang sedang beroperasi di area gempa bumi.

    Ketua Xtrim Bireuen Azhari menjelaskan, penyerahan bantuan ini dilakukan di tiga lokasi yaitu Meunasah Desa Ulim, Meunasah Desa Pulau Ulim, Meunasah Jangka Buya dan Desa Trienggadeng, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

    Share On

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here