Alexis Jadi Al-ikhlas?

Alexis Jadi Al ikhlas
(foto: istimewa)
2 minute read

Kata Pak Sandiaga Uno, Alexis bisa aja diubah menjadi Al-ikhlas, emang boleh?


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak tau Hotel Alexis? Mendengar namanya aja, pasti pikiran banyak orang akan mengarah kepada hal-hal syawat. Pokoknya berkaitan dengan yang anu-anuan gitu.

Beberapa waktu lalu, hotel ini resmi tak diperpanjang operasinya oleh Anies-Sandi. Alexis fix berhenti beroperasi. Tapi, yang aneh sekarang malah nama Alexis pingin diubah menjadi Al-ikhlas. Entah pernyataan Pak Sandi tersebut dalam konteks bercanda atau serius, yang pasti menimbulkan beragam respon dari masyarakat.

Saya sendiri mulanya ngakak, saat membaca berita ini. Masa Alexis mau diubah menjadi Al-ikhlas? Ini gagasan yang super duper aneh. Tolonglah Pak, jangan bikin pernyataan yang unik dan gimmick kayak gini. Kasian ntar malah jadi bahan baru untuk meme.

Mungkin Pak Sandi pingin ngerubah status Alexis dari surga dunia menjadi surga yang sesungguhnya? Hmmm, siapa yang tahu? Atau sebuah upaya memerangi prostitusi Jakarta from front, maybe? Lalu bagaimana yang behind the scene-nya, berani lawan?

Saya tak habis pikir, katanya seorang pemimpin daerah metropolitan, kok ngomongnya kayak gitu? Jangan-jangan double speak lagi nih? Atau ada maksud lain?

Supaya nggak terjebak dengan fitnah dan prasangka negatif, mari kita cari tau sebab musababnya. Pasti ada maksud tertentu, di balik pernyataan Pak Sandi. Ternyata beliau tertarik dengan bisnis wisata halal. Hati-hati, jurus andalannya mulai keluar nih. Konon katanya, jurus ini lebih sakti dari jurus bangau. 

Katanya wisata halal menjadi salah satu sumber bisnis yang cukup menjanjikan, terutama bagi negara-negara muslim. Semua ini berkaca pada kesuksesan negara-negara yang menjalankan usaha ini. Sebut saja Malaysia, Turki, Maroko, Mesir hingga Yordania. Usaha ini tentu akan klop dengan rencana Pak Jokowi untuk menjadikan Jakarta sebagai Pusat Keuangan Syariah Dunia.

Kalau maksud Pak Sandi mengarah ke sana, tentu akan menjadi prospek yang baik bagi Jakarta dan Indonesia. Semoga jangan cuma sekedar wacana ya Pak, biar rakyat nggak merasa dipehapein mulu. (K-32)

Share On
Baca juga :  MUI ‘Semprot’ Anies-Sandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here