Alexis Itu Apa Sih?

Alexis Itu Apa Sih?
Foto: istimewa
2 minute read

Ribut-ribut tentang Alexis memang benar-benar bikin bingung. Alexis itu sebenarnya apa sih? Bukan pemain sepakbola asal Chile yang saat ini main di Arsenal, ya?


PinterPolitik.com

Pak JK bertanya pada wartawan yang bertanya padanya tentang pertanyaan orang-orang yang menanyakan tidak diperpanjangnya izin Alexis yang dipertanyakan!

Sumpah, kalau kalimat itu ada di dalam essay ujian Bahasa Indonesia, bapak guru di SMA pasti akan mencoret jawaban itu, bahkan memberi telor rebus alias nol besar. Kecuali kalau bapak gurunya sudah jadi gubernur, pasti yang dikasih adalah pemenuhan janji-janji kampanye! Eh?

“Alexis itu apa?” Itulah pertanyaan dari Wakil Presiden kita, Pak JK.

Menurut Abdul, pertanyaan Pak JK ini punya nilai retoris tingkat dewa! Pak Kristo, guru geografi Abdul di SMA pasti akan bilang: “Lha, kalau disebut hotel tapi ono esek-eseknya ya piye?” (‘disebut hotel tetapi ada esek-eseknya mau gimana?’)

Aneh juga sih, disebut hotel, tetapi orang datang karena diskoteknya dan pijat serta spa-nya. Belum lagi soal rumor binis prostitusi di belakangnya.

Jadi pertanyaan Pak JK itu sebenarnya menusuk langsung ke persoalan.

Tapi, pak JK, di Jakarta, hotel yang seperti Alexis itu banyak loh. Kenapa yang lain nggak ikut ditutup? Hayooo!

Tentu saja penutupan hotel Alexis akan menjadi babak baru dinamika bisnis hiburan malam ibukota. Bagaimana pun juga geliat bisnis hiburan malam melibatkan perputaran uang dalam jumlah yang fantastis.

Baca juga :  Jakarta Butuh Pasukan dari Langit

Kalijodo misalnya yang sudah ditutup Ahok, memiliki perputaran uang yang nilainya mencapai Rp 1-1,5 miliar per hari, khususnya di akhir pekan. Komisaris Besar Polisi Krishna Murti – polisi yang gayanya keren itu loh – pernah membuat penelitian di tahun 2004 yang mengungkapkan nilai perputaran uang di Kalijodo mencapai Rp 500 juta per malam! Tahun 2004 loh itu!

Wow! Bisa dibayangkan berapa perputaran uang di Alexis!

Jika dijumlahkan dengan bioskop, karaoke, live music dan pusat kebugaran, Jakarta memiliki total 1.322 tempat hiburan pada tahun 2014! Dengan jumlah yang sebesar itu, perputaran uang di bisnis hiburan tentu saja sangat besar.

Kembali ke pertanyaan Pak JK, Alexis itu apa? Kalau hotel, ya hotel saja lah. Kalau diskotek, diskotek sajalah. Kalau griya pijat, griya pijat sajalah. Kan kasihan pengusaha-pengusa yang sama jadi tersaingi! Eh?

Dengan ditutupnya Alexis, tentu banyak yang menantikan apakah tempat lain yang serupa juga bakal ditutup. Atau, kalau rumor persaingan bisnis itu benar, mari kita tunggu tempat hiburan malam mana lagi yang bakal naik daun setelah Alexis bubar!

Hmmm, nonton bola aja deh. Liga Indonesia lagi seru-serunya mencari juara baru! Hiburan yang sehat bro!

(S13)

 

Share On