Alasan Amien Rais Insaf

Alasan Amien Rais Insaf
(Foto: Pontas)
2 minute read

“Manusia jangan menunggu hancur dulu baru insaf.” – Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun


PinterPolitik.com

Alhamdullilah loh guys, hari ini ada kabar bahagia bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kalau bulan lalu Dedy Corbuzier dapet hidayah untuk hijrah, hari senin kemarin Amien Rais juga ikutan dapet hidayah untuk insaf loh. Kata insaf ini bahasa lawan-lawan politiknya ya. Hehehe.

Padahal di hari Sabtu-nya, Amien masih nyinyirin Prabowo karena ketemuan sama Jokowi ya. Itu loh, waktu Amien Rais bilang Prabowo nyelonong.

Apalagi kalau liat Amien Rais sebelum-sebelumnya yang sangat hobi mengkritik kebijakan-kebijakan Jokowi dan kawan-kawan, udah pasti banyak pendukung pemerintah yang kesal tiap mantan Ketua MPR itu ngomong.

Ya bisa dibilang lah, kalau Amien Rais itu merupakan salah satu tim hore dari gerakan #2019GantiPresiden dan isu kecurangan Pemilu 2019. Upss.


Amien Rais beri nasehat untuk PAN agar tak tergoda jabatanSimak infografis kami lainnya di Pinterpolitik.comhttps://www.instagram.com/pinterpolitik/

Posted by Pinter Politik on Monday, July 15, 2019

Mungkin kalau di mata aing sebagai seorang bucin, apapun yang si doi lakukan itu tetap cantik. Nah, sebaliknya kalau di matanya Amien Rais, apapun yang dilakukan Jokowi itu selalu salah. Hehehe.

Cuma yang bikin agak penasaran tuh, kira-kira apa sih rahasia yang bikin Amien Rais jadi mau dukung rekonsiliasi dan memuji Jokowi mudeng demokrasi?

Ternyata nggak cuma itu aja. Sekarang Amien Rais juga sudah menghormati Jokowi karena dia sudah sebut Jokowi dengan menggunakan sebutan “Pak”.

Kan kalau ingat masa lalu, Amien Rais ini punya hobi hina-hina Jokowi dengan istilah aneh kayak “presiden bebek lumpuh” dan sejenisnya ya. Hehehe.

Kalau Syahrini disuruh komen nih dia pasti bilang: “Alhamdullilah yah, sesuatu banget”.

Untungnya Amien Rais masih dikasih hidayah dengan cara yang enak ya. Jadi kan dia nggak perlu kena azab dulu baru bisa insaf kayak di FTV-FTV hidayah zaman dulu itu loh. Hehehe.

Ohh, mungkin cara Amien Rais bisa insaf itu lewat mimpi atau lewat suratnya Prabowo kali ya. Mungkin di surat itu ada kode-kode ajaib yang langsung bikin Amien jadi insaf. Upss.

Hmm. Kalau pinjem istilahnya Ma’ruf Amin di acara Anugerah Syiar Ramadhan (ASR), semoga aja insafnya Amien Rais nggak jadi kayak “tomat” deh ya, yang tobat lalu kemudian kumat. Upss. Hehehe. (R50)