Ahok Tak Mau Cepat Bebas?

ahok bebas penjara
Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: TEROPONGSENAYAN.com)
2 minute read

“Tidak ada kekuatan yang lebih dasyat dari marahnya orang paling sabar dan kecewanya orang paling setia.” ~Harry Slyman


PinterPolitik.com

Tak terasa, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebentar lagi akan menyelesaikan masa hukumannya terkait pidato yang menyinggung ayat Alquran yakni Al-Maidah 51 di Kepulauan Seribu.

Btw, kalian sudah tahu belum, doi bakal bebas sekitar tanggal 20-an di Januari tahun depan loh. Iya sebentar lagi. Nanti gantian sama musisi yang sekarang jadi politisi itu. Ehhh… tidak boleh mendahului takdir ya gaes. Wkwkwk.

Katanya, sebenarnya Ahok bisa saja bebas lebih cepat, waktu itu kan sempat ditawari bebas bersyarat dan kini diusulkan mendapat remisi Natal selama satu bulan, namun ditolak semua gaes.

Hmm, mungkin biar hukumannya dipandang lebih kafah kali ya? Nanti kalau bebas sebelum waktunya, dikira ada apa-apa lagi khan sama kaum sumbu pendek. Padahal mah remisi hal yang wajar dalam hukum, macam hadiah untuk terdakwa yang berperilaku baik.

Sikap Ahok menolak keringan hukuman itu sesuatu sekali loh. Kalau yang lain belum dipenjara aja sudah bilang dikriminalisasi. Click To Tweet

Politisi PDIP Ruhut Sitompul mengatakan, Ahok menolak remisi karena memang nggak butuh. Wong bentar lagi keluar. Lebih dari itu, Ruhut juga mengatakan, alasan Ahok menolak remisi untuk memberi contoh kepada orang yang terkena kasus hukum namun kabur-kaburan. Ehh… siapa ya?

Aku kayaknya sih tahu siapa yang dimaksud. Beberapa terakhir ini kan ada beberapa tersangka kasus yang sibuk mencari alasan untuk bebas hukum, bahkan sampai lari ke negara lain. Untung bukan dunia lain ya, bisa repot Pak Polisi. Hehehe

Baca juga :
Izin FPI Tunggu Sidang MK?

Ahok itu, legowo banget ya. Dari proses awal memang dia berjuang untuk tidak dihukum. Namun pada akhirnya dia terima juga segala proses hukum yang ada. Tidak berkoar-koar bahwa dirinya dikriminalisasi. Tidak mencari pembenaran untuk meringankan hukumannya. Nggak juga ngancem-ngancem kalau pengikutnya bisa jadi beringasan kalau doi dihukum. Dia terima dengan damai…

Oh ya, waktu itu kan ada yang koar-koar kalau Ahok akan kembali ke dunia politik Indonesia dan ingin menjadi kader PDIP, tapi kata Ruhut, Ahok nanti akan lebih memilih hidup tenang dengan berbisnis. Meski begitu, kata Ruhut, Ahok akan mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Hmm, fakta atau hoaks yaaa? Hehehe. (E36)

 

Facebook Comments