Ahok Masih Menakutkan!

Ahok Masih Menakutkan!
Foto: Istimewa
2 minute read

Munculnya nama mantan staf Ahok di deretan Dewan Pembina PSI, membuat banyak spekulasi. Kenapa ya? Apakah pamor Ahok masih menakutkan?


PinterPolitik.com

“Kekuatan rakyat lebih kuat dibanding orang yang memiliki kuasa.” ~ Wael Ghonim

Enggak banyak memang, partai politik yang namanya mampu menandingi partai-partai lama yang notabene sudah besar, baik jaringan maupun pendanaannya. Sebab itulah, saat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mampu melewati proses verifikasi KPU dan dinyatakan lolos sebagai peserta Pileg 2019, banyak yang jadi kepo.

Berbeda dengan Demokrat maupun Gerindra yang lahir dan langsung maju berkat popularitas ketokohannya, PSI mampu menunjukkan kalau partainya tidak membutuhkan tokoh terlalu kuat seperti itu. Memang sih, semua orang pasti kenal dengan Mantan Presenter Berita Grace Natalie. Tapi namanya tentu tidak dapat disandingkan kebesarannya dengan SBY maupun Prabowo.

Apalagi sejak terbentuk, partai khusus para Milenials ini sudah sangat fanatik dengan Jokowi maupun Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kecenderungan ini, tentu saja membuat banyak pihak jadi penasaran dengan siapa “orang besar” dibalik partai yang lambangnya mirip Partai Sosialis Internasional Polandia ini.


Jadi, ketika ternyata ada sosok yang “mencurigakan” di dalam jajaran struktur PSI, apalagi sosok itu ada hubungan dengan Ahok, ya pihak yang berseberangan dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun langsung berkicau. Tokoh yang paling kencang bersuara ternyata dari Ketua DPD Gerindra M. Taufik.

Wakil Ketua Fraksi Gerindra di DPRD yang juga dikenal sebagai “musuh” Ahok ini, menyayangkan kalau nama Sunny Tanuwidjaja baru sekarang ketahuan ada di kepengurusan PSI. Hmm, emangnya kenapa ya? Ada apakah dengan Sunny yang dulunya merupakan salah satu Staf Ahli Ahok ini?

Belakangan ini, setelah Mantan Bupati Belitung itu mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas kasusnya, mendadak jadi banyak yang sensi euy. Apakah mungkin, hadirnya Sunny di PSI menjadi pertanda akan come backnya Ahok di perpolitikan nasional? Atau kehadiran Sunny di PSI hanya sekedar kebetulan semata? Tapi kalau iya, kok jadi banyak yang ketar ketir ya? Sebegitu “menakutkan” kah Ahok? Hmmm. (R24)

[related_posts_by_tax posts_per_page="7" taxonomies="category,post_tag" order="ASC"]