Ahok Lagi Galau?

Ahok Lagi Galau?
Ahok Lagi Galau?
2 minute read

Belakangan Ahok kembali jadi pemberitaan. Seiring gugatan cerai dan permohonan PK kasusnya, dikabarkan ia juga enggan ditemui.


PinterPolitik.com

“An honest politician is one who, when he is bought, will stay bought.” ~ Simon Cameron

Walau sudah berada di balik terali besi, namun nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sepertinya tak juga pudar. Bahkan belakangan namanya diberitakan semakin gencar. Apalagi kalau masalah perceraiannya dengan sang istri, Veronica Tan.

Peristiwa yang sebenarnya masuk ranah pribadi ini, malah melejit menjadi bacaan paling wajib orang Indonesia di penjuru negeri. Berbagai teori pun bergulir mengenai apa yang sebenarnya terjadi dengan kisah cinta di rumah tangga Nemo ini.

Bagaikan disatukan dengan derita yang sama, tak sedikit para pendukung loyal Ahok yang biasa disebut Ahokers itu, nangis berjamaah. Bahkan ada juga yang sampai ikut-ikutan merasa merana. Vero sang istri yang sebentar lagi jadi mantan pun, ikut jadi korban kekesalan mereka. Ah Ahokers, pilu nian nasibmu.

Kini, ketika kisah cerai Ahok perlahan-lahan sirna. Eh, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini kembali bikin aksi. Menurut kabar, ia mengajukan permohonan Peninjauan Kembali (PK) kasus penodaan agama yang ditudingkan padanya. Ada apakah? Mengapa tiba-tiba Ahok jadi pingin cepat-cepat keluar? Apakah ia ingin balas dendam? Wiii, seraam!


Padahal kan sebelumnya, Ahok bilang dia sudah ikhlas. Kok jadi berubah pendirian begini? Apa memang ini strategi, mengingat Ahok pernah menghentikan upaya bandingnya di peradilan tinggi negeri? Hmmm, apakah ia menilai PK akan jauh lebih aman dibandingkan banding? Aaah, sungguh rumit!

Tapi mungkin begitulah Ahok, rumit dan sulit ditebak. Semua pemberitaan tentangnya selalu membawa kejutan. Sama juga ketika ternyata sudah dua bulan Ahok tidak ada yang menemui di tahanan. Semua media tiba-tiba menanyakan. Lho, emangnya Ahok harus terima tamu terus? Diakan tahanan, bukan petugas kelurahan. Hadeeuuh.

Usut punya usut, ternyata Ahok enggak dijenguk keluarga dan pengacara – apalagi fans fanatiknya, ya karena kemauannya Ahok sendiri. Kata petugas Lapasnya sih, Ahok lagi ingin fokus dan konsentrasi. Waduh, masa mau konsentrasi aja sampai ogah diganggu. Ngomong-ngomong, Ahok lagi fokus atau lagi galau karena perceraiannya ya? (R24)